Beranda News Mi Mix Alpha dengan Kamera 108 MP dan RAM 12 GB, Ini...

Mi Mix Alpha dengan Kamera 108 MP dan RAM 12 GB, Ini Harganya

965

Xiaomi telah mengumumkan HP terbaru yakni Mi Mix Alpha, perangkat dengan konsep utama layar yang hampir memenuhi keseluruhan ponsel. Apakah desain yang tampak luar biasa ini merupakan wajah baru dari smartphone masa depan?

xiaomi ram besar layar lebar

Dorongan untuk desain bezel yang semakin sedikit telah menentukan beberapa tahun terakhir dari rilis smartphone, dan Xiaomi sering memimpin dengan desain yang membuang bezel untuk mendukung notch, kamera pop-up, dan tampilan Waterfall yang akan datang. Tapi seperti surround screen Mi Mix Alpha benar-benar desain terbaru yang belum pernah terlihat.


Layar Mi Mix Alpha berada di sekitar perangkat dari satu sisi keramik yang berisi modul kamera ke sisi yang lain, menciptakan ponsel dengan tampilan tanpa batas di bagian depan, samping, dan sebagian besar bagian belakang ponsel.

Ikon baterai dan pemberitahuan dapat ditemukan di sisi ponsel, sedangkan area yang peka terhadap tekanan di tepi berfungsi sebagai tombol volume. Penting untuk dicatat bahwa ponsel ini masih memiliki bezel di bagian atas dan bawah layar. Namun hal itu tidak menghentikannya untuk mencapai rasio layar lebih dari 180%.

Mix Mix Alpha ini ditenagai oleh Snapdragon 855 Plus, 12GB RAM, dan penyimpanan 512GB dengan dukungan untuk UFS3.0 yang akan menjadi penyimpanan tercepat. Titik lemah yang mungkin dirasakan adalah baterai yang hanya berkapasitas 4.050mAh.

xiaomi layar full

Meskipun kapasitas baterai ini cukup besar menurut standar normal, tetapi sudah pasti akan menggunakan daya hampir dua kali lipat tampilan pada Mi Mix Alpha jika dibandingakn dengan ponsel biasa.

Selain itu, disertai juga dengan pengisian daya cepat 40W sehingga waktu pengisian daya menjadi lebih cepat, dan ia juga dilengkapi dengan akses 5G.

Ada tiga lensa kamera di pita belakang, termasuk lensa utama 108 megapiksel. Lensa ini telah dibuat sebagai bagian dari kemitraan antara Samsung dan Xiaomi, dan menghasilkan gambar 27 megapiksel menggunakan pixel binning.

Tak hanya itu, ada juga dengan lensa telefoto 2x 12 megapiksel, dan lensa sudut lebar ultra 20 megapiksel dengan dukungan untuk fotografi makro. Meskipun tidak ada kamera selfie di depan tapi itu tidak masalah, karena Anda dapat membaliknya dan menggunakan tampilan belakang sebagai jendela bidik.

Xiaomi menggambarkan ponsel ini sebagai konsep, tetapi dipastikan akan menjualnya. Saat ini Xiaomi Mi MIX Alpha diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, dan akan mulai dijual pada bulan Desember dengan harga $ 2.800 atau sekitar Rp 39.570.000.

Xiaomi tampaknya sangat menghargai desain baru yang inovatif ini, sehingga banderolnya lebih mahal dari Samsung Galaxy Fold yang dijual $ 2.000 atau sekira Rp 28.265.000.

Spesifikasi Xiaomi Mi MIX Alpha

  • Layar Layar Super AMOLED 7.92 inci Fleksibel dengan resolusi layar 2088 x 2250 piksel dan rasio STB 108,6 persen yang masif
  • CPU Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 855 Plus 7nm
  • GPU GPU Adreno 640
  • RAM 12 GB
  • Penyimpanan 512 GB
  • Kamera 108 MP Samsung ISOCELL Bright HMX sensor utama + 20 MP kamera ultra wide-angle untuk 1,5 cm super makro + 12 MP kamera telefoto dengan 2x optical zoom dan Dual PD focus
  • OS MIUI 11 berbasis Android
  • Baterai Baterai 4000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 40W


Rekomendasi: