Beranda News Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 2

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 2

564

Asus telah mengumumkan sekuel dari ROG Phone yang merupakan singkatan dari Republic of Gamers, yang disebut Asus ROG Phone 2, dan itu adalah monster gaming mobile yang sangat kuat. Ponsel ini telah diluncurkan di China pada 23 Juli, dan kemudian di seluruh dunia muali dari awal September.

asus rog phone indonesia

Asus belum banyak mengubah desain dari Ponsel ROG pertama. Bodinya terbuat dari kaca mengkilap untuk model China, dan matte untuk ponsel internasional. Memiliki layar AMOLED rata 6,59 inci di bagian depan, dengan bezel di atas dan di bawah untuk speaker stereo.


Sensor sidik jari dalam layar untuk menjaga keamanan, ada jack headphone 3,5mm, port USB Type-C yang dipasang di samping, dan logo RGB di bagian belakang. ROG 2 memiliki berat 240 gram dengan ketebalan 9.4mm.

Menariknya lagi, kamu dapat menambah desain dengan berbagai aksesoris. Seperti gamepad yang membuat ROG Phone 2 terlihat sedikit seperti Nintendo Switch, dengan dua joypad yang terpasang di kedua ujung ponsel, atau terhubung dengan Bluetooth.

TwinView Dock 2 menambahkan layar 120Hz kedua dan baterai ekstra 5000 mAh untuk perangkat game layar ganda, dan AeroActive Cooler 2 adalah kipas clip-on untuk mengurangi suhu perangkat hingga 5 derajat.

Asus telah meningkatkan pada layar 90Hz pada ROG 1 dan telah memasang layar AMOLED 120Hz pada ROG 2, sehingga menempatkannya selangkah di atas layar LCD 120Hz pada Razer Phone 2. Layar 6,59 inci memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel, di-tweak di pabrik untuk memberikan warna seakurat mungkin, dan memiliki sampling sentuh 240Hz untuk latensi sentuhan rendah.

Jika ROG Phone 1 menonjol karena penggunaan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 bined, yang memberikan daya lebih besar dari pada Snapdragon 845 biasa. Asus ROG Phone 2 memiliki prosesor Snapdragon 855 Plus, menawarkan peningkatan CPU 4%, 15 % Peningkatan GPU, dan kecepatan clock 2.96GHz yang lebih baik.

Selain itu, ada juga ruang uap 3D, ventilasi di bodi, dan bahkan kipas clip-on untuk menjaga ponsel tetap dingin ketika bekerja keras. Memiliki 12GB RAM dan 512GB ruang penyimpanan, dengan teknologi UFS3.0 untuk peluncuran aplikasi cepat.

Asus telah memasang empat antena Wi-Fi 802.11ad untuk membantu menjaga koneksi yang kuat bahkan ketika memegang dalam posisi lanskap, empat mikrofon dengan peredam bising, plus speaker stereo ganda dengan DTS: X Ultra.

Ditenagai baterai 6.000 mAh yang sangat besar dengan pengisian daya cepat 30 watt, yang dapat dilakukan dengan menggunakan konektor yang dipasang lebar, atau yang ada di bagian bawah ponsel.

Asus Rog Phone 2 dibekali kamera belakang dua lensa yang sama dari Zenfone 6, untuk mengambil foto yang bagus juga. Lensa utama memiliki sensor 48 MP, dan sudut lebar 125 derajat memiliki 13 MP. Sedangkan untuk kamera selfie adalah 24 MP.

Untuk perangkat lunak, Asus juga telah beralih ke Zenfone 6, dan akan menggunakan versi yang hampir sama pada ROG Phone 2. Namun untuk versi Cina akan memiliki perangkat lunak lebih bergaya mirip dengan ROG Phone pertama.

Asus telah mengungkapkan ROG Phone 2, dan telah meluncurkannya di Cina pada 23 Juli, harganya dibanderol mulai Rp 7,1 jutaan untuk versi RAM 8GB RAM + 128GB penyimpanan. Sementara untuk peluncuran internasional akan datang pada awal September, namun untuk harganya belum dapat diketahui.


Rekomendasi: