Apple Mac Pro 2019 Resmi Meluncur, Ini Dia Harganya

260

Apple pada bulan Juni ini telah resmi meluncurkan Mac Pro 2019, hal menandai kehadiran Mac Pro yang terbaru untuk pertama sejak 2013. Mac Pro terbaru ini adalah mesin high-end yang dirancang khusus untuk basis pengguna pro.

Harga Apple Mac Pro 2019

Tampaknya Apple telah belajar dari kesalahannya dan keterbatasan termal dari desain Mac Pro 2013. Sehingga Mac Pro terbaru ini memiliki desain yang mirip dengan Mac Pro berbentuk persegi panjang tahun 2012, dengan fokus besar pada peningkatan kemampuan dan perluasan .


Mac Pro 2019 menampilkan bentuk PC yang lebih tradisional dari seri pendahulunya. Namun Apple tetap menggunakan kerangka baja stainless dan kerangka aluminium yang menyediakan akses 360 derajat ke sistem.

Ada juga pegangan di dalam bingkai untuk membuat Mac Pro mudah dipindah-pindahkan, dan mengadopsi desain kisi yang sebagian disamakan dengan parutan keju. Apple mengatakan pola kisi tersebut dapat memaksimalkan aliran udara dan memungkinkan kinerja yang lebih stabil.

Harga pada Mac Pro yang dibanderol mulai dari $ 6.000, menunjukkan bahwa ini adalah mesin yang diciptakan untuk para profesional yang membutuhkan kinerja terbaik. Mac Pro menggunakan prosesor Xeon kelas workstation dengan hingga 28 core dengan 64 PCI PCI lane.

Selain itu, ada 1.5TB memori kinerja tinggi , delapan slot ekspansi PCIe , dan GPU Radeon Pro Vega II Duo dual-end yan terletak dalam dua Modul MPX Apple. Menurut Apple hal tersebut akan menawarkan arsitektur ekspansi grafis yang inovatif, memberikan integrasi Thunderbolt dan daya lebih dari 500W dengan empat total GPU Vega.

Kemudian ada juga Apple Afterburner, kartu akselerator baru yang memungkinkan pemutaran tiga stream video 8R ProRes RAW secara bersamaan. Mac Pro akan dijual bersama Apple Pro Display XDR, sebuah layar 6K 32 inci dengan titik harga premium $ 4.999 ditambah $ 999 untuk stand.

Apple Pro Mac 2019 dan Apple Display XDR akan tersedia untuk pembelian pada musim gugur ini. Sementara untuk banderol harga dijual mulai dari $ 6.000, itu untuk mesin dasar. Dengan peningkatan spesifikasi penuh, harga Mac Pro untuk kelas atas dapat mencapai hingga lebih dari $ 20.000.

Sekedar informasi, pada tanggal 3 Juni 2019 Apple memang telah meluncurkan Mac Pro high-end terbaru, tetapi tidak akan dijual sampai musim gugur. Itu akan mulai dijual dengan banderol harga mulai dari Rp 85 jutaan, dan ini hanya ditujukan untuk pengguna profesional yang paling serius. Sementara itu, Apple Pro 2013 Mac tetap dijual tetapi dari segi spesifikasi dan mdesain sangat ketinggalan jaman.


Rekomendasi: