Resmi Meluncur, Apa yang Baru di iOS 13

387

Apple memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi iOS-nya, iOS 13, pada 3 Juni di acara utama Konferensi Pengembang Dunia 2019. iOS 13 adalah perombakan besar untuk iOS , dengan daftar panjang fitur baru.

ios 13 indonesia

Pertama, Apple melanjutkan tren pengoptimalannya yang diperkenalkan di iOS 12, membuat iOS 13 lebih cepat dan lebih efisien dari sebelumnya. Waktu pembaruan aplikasi telah meningkat, waktu peluncuran aplikasi dua kali lebih cepat, ukuran unduhan aplikasi telah berkurang hingga 50 persen, dan Face ID 30 persen lebih cepat.


Ada opsi Mode Gelap seluruh sistem baru, yang mengubah seluruh tampilan sistem operasi dari terang ke gelap. Anda dapat memilih salah satu opsi, atau mengaktifkan Mode Gelap saat matahari terbenam. Semua aplikasi Apple asli memiliki dukungan Mode Gelap , dan aplikasi pihak ketiga dapat menggunakan API Mode Gelap untuk menambahkan integrasi Mode Gelap.

Apple merombak aplikasi Foto , memperkenalkan fitur baru yang mengakurasi seluruh pustaka Foto Anda dan menunjukkan kepada Anda sejumlah sorotan dari kehidupan Anda berdasarkan hari, bulan, atau tahun. Foto dan video diatur secara cerdas sehingga lebih mudah untuk menelusuri dan menghidupkan kembali kenangan favorit Anda.

Alat pengeditan foto di aplikasi Foto telah dirubah untuk membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk mengedit gambar Anda. Alat pengeditan Anda sekarang ada di bagian bawah aplikasi Foto, dan ada roda penggeser yang praktis tersedia tepat di ujung jari Anda ketika Anda mengetuk tombol “Edit”.

iOS 13 membuat sebagian besar alat pengeditan foto Anda tersedia untuk pengeditan video , memungkinkan Anda memutar, memotong, dan menerapkan filter ke video. Di aplikasi Kamera, Anda dapat membuat penyesuaian Pencahayaan Portrait , memindahkan cahaya lebih dekat atau lebih jauh tergantung pada tampilan yang Anda tuju. Ada juga efek pencahayaan High-Key Mono baru untuk menciptakan penampilan monokromatik.

iOS 13 memperkenalkan HUD volume yang ramping dan tidak terlalu mencolok untuk pertama kalinya, dan sekarang ada opsi untuk mengunduh aplikasi dengan ukuran apa pun melalui koneksi LTE , melepaskan Anda dari WiFi.

Apple menambahkan fitur Masuk Baru dengan privasi Apple , yang memberi Anda cara yang nyaman dan data yang aman untuk masuk ke aplikasi dan situs web . ID Apple Anda akan dapat mengautentikasi akun Anda melalui Touch ID atau Face ID, dan pengembang akan melihat ID acak unik alih-alih info Anda yang sebenarnya.

Apple bahkan dapat menghasilkan alamat email acak sekali pakai , sehingga Anda tidak perlu lagi memberikan alamat email asli Anda ke aplikasi. Otentikasi dua faktor terintegrasi ke fitur ini untuk memberi Anda keamanan lebih.

Ada kontrol baru untuk membatasi data lokasi yang dibagikan dengan aplikasi sehingga Anda dapat lebih melindungi privasi Anda. Anda dapat mengizinkan aplikasi untuk mengakses lokasi Anda satu kali saja, dan Apple akan memberikan lebih banyak pemberitahuan ketika aplikasi menggunakan lokasi Anda di latar belakang.

Aplikasi Maps diperbarui lagi , dan aplikasi Maps yang baru memiliki cakupan jalan yang lebih luas, data pejalan kaki yang lebih baik, alamat yang lebih tepat, dan tutupan lahan yang lebih rinci. Aplikasi yang diperbarui tersedia di beberapa kota dan negara bagian sekarang, dan akan diluncurkan ke seluruh AS pada tahun 2019 nanti. Aplikasi ini akan datang ke lebih banyak negara pada tahun 2020.


Rekomendasi: