Harga Rp 1 jutaan, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core

352

Kehadiran Samsung Galaxy A2 Core Android Go telah menjadi rumor sejak beberapa bulan terakhir. HP Samsung terbaru ini diperkirakan akan menggantikan smartphone entry-level Galaxy J2 Core yang diluncurkan tahun lalu.

hp samsung terbaru 2019

Menjadi smartphone yang ditujukan untuk pemula, Samsung Galaxy A2 Core menjalankan OS Google yang ringan, yaitu Android edisi Go.


Google telah membuat Android Go dengan versi ringan dari aplikasi populernya agar sesuai dengan hardware berkemampuan terbatas di perangkat tersebut.

Aplikasi bermerek Android Go edition termasuk Google Maps Go, YouTube Go, Gmail Go, Files Go, dan masih banyak lagi.

OS ini sangat cocok untuk menjalankan operasi di telepon dengan lancar hingga 1GB RAM. Dengan Android edisi Go dari segi perangkat lunak, Samsung Galaxy A2 Core bekerja secara efektif tanpa lag.

Samsung Galaxy A2 Core bukan ponsel Android edisi Go pertama di pasaran. Mengingat Xiaomi telah meluncurkan smartphone Redmi Go dengan Android Go edition beberapa bulan yang lalu dengan harga Rp 899.000.

Spesifikasi Galaxy A2 Core telah muncul di laporan sebelumnya. Berdasarkan bocoran terbaru telah mengungkapkan beberapa spesifikasi dan harga smartphone.

Namun, untuk bocoran yang terbaru ini mengungkapkan bahwa smartphone entry-level Galaxy A2 Core memiliki dimensi 141.5 x 70.9 x 9.1mm.

Ponsel ini akan menggunakan bagian bodi belakang plastik dengan daya tarik mengkilap. Pada bagian depan ada layar 5 inci yang menawarkan resolusi qHD 960×540 piksel.

Versi Android Go dari Android 9 Pie yang merupakan OS terbaru akan berjalan di perangkat. Ponsel ini akan dilengkapi dengan fitur Smart Manager.

Smart Manager dapat mengoptimalkan kinerja perangkat dengan menutup aplikasi latar belakang dan dengan membantu menghapus instalasi aplikasi yang tidak perlu.

Dapur pacunya akan didukung oleh chipset Exynos 7870 yakni prosesor octa-core yang bekerja pada kecepatan 1.6 GHz dengan dukungan oleh 1 GB RAM.

Galaxy A2 Core ini akan datang dengan penyimpanan internal 8 GB. Untuk penyimpanan tambahan, itu juga akan tersedia dukungan untuk slot kartu micro SD hingga 256 GB.

Panel belakang Galaxy A2 Core memiliki kamera 5 mega piksel dengan aperture f/1.9. Sedangkan untuk panel depan ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie5 mega piksel dengan aperture f/2.2.

Untuk mengambil gambar yang menarik, Galaxy A2 Core juga memiliki fitur kamera Beauty Mode. Kemdian untuk daya tahan, smartphone terbaru Samsung ini ditenagai dengan baterai 2.600 mAh.

Samsung Galaxy A2 Core merupakan salah satu hp Samsung terbaru 2019 yang telah dirilis di Indonesia dengan banderol harga Rp 1.099.000, dan akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu Dark Grey, Biru dan Merah.


Rekomendasi: