Laris Manis, Ini Harga Oppo A3s Terbaru dan Spesifikasinya

1700

Oppo A3s telah menjadi topik hangat bagi pengguna, karena merupakan salah satu perangkat dengan harga nurah untuk segmen menengah. Seperti yang kami katakan sebelumnya, jika di lihat A3s benar-benar terasa seperti Oppo F7 berdasarkan desain dan konstruksinya.

harga oppo a3s terbaru

Bingkai terbuat dari plastik dengan finishing mengkilap, dan warna merah benar-benar memberikan tampilan premium. Meskipun ditujukan untuk kelas menengah ke bawah, A3s memiliki ukuran layar besar yakni 6,2 inci dengan rasio aspek 19: 9 yang merupakan indikator yang baik untuk menghargai pengalaman pengguna.


Panel depan cukup bagus karena hanya memiliki bezel minimalis di bagian atas dan samping. Sedangkan di bagian atas ada kamera depan 8 MP, speaker panggilan, dan sensor. Satu hal yang perlu diketahui adalah tidak ada lampu notifikasi LED yang sangat berguna saat mengisi daya atau sekadar mendapatkan notifikasi.

Oppo A3s adalah smartphone terbaru dari A-series dan ini adalah versi penerus dari Oppo A5. Layarnya yang besar membedakannya dari semua smartphone lain dari merek ini. LCD besar 6,2 inci jelas merupakan fitur yang menarik bagi semua orang yang suka bermain game atau menonton video di smartphone mereka.

Oppo A3s mengemas dual kamera fotografi 13 MP + 2 MP di bagian belakang dipasangkan dengan LED flash. Kehadiran LED flash memungkinkan untuk mengambil gambar dalam kondisi gelap. Sementara untuk kamera depan adalah 8 MP yang cukup baik untuk mengambil selfie.

Untuk memastikan kinerja sempurna dan mulus, Oppo A3s tersedia dengan pilihan RAM 2 GB dan 3GB, chipset Snapdragon 450 berkecepatan 1,8 GHz. Pengguna dapat membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa khawatir tentang kinerja smartphone.

Sejauh ini, spesifikasi tersebut sudah mampu menangani semuanya dengan sempurna tanpa lag atau penundaan. Untuk menyimpan data atau aplikasi, datang dengan penyimpanan 16GB dan 32Gb yang dapat diperluas hingga 256 GB melalui kartu micro SD.

Oppo A3s berjalan pada Android 8.1 Oreo dan ditenagai oleh baterai 4230 mAh yang cukup besar untuk menjaga sistem tetap aktif selama dua hari. Oppo A3s memiliki semua opsi konektivitas standar termasuk 4G, GPS, WiFi dan lainya.

Semua spesifikasinya bisa dibilang lumayan untuk pemula, tapi aspek penting yang perlu diketahui adalah kurangnya sensor sidik jari. Ketidakhadirannya menunjukkan bahwa untuk membuka kunci pengguna smartphone harus menekan tombol power dan memasukkan kata sandi atau pola.

Kemudian untuk banderol harga Oppo A3s terbaru di Indonesia, versi RAM 2 GB dengan Penyimpanan 16GB dijual dengan Harga Rp 1.699.000. Sedangkan harga Rp 2.299.000 untuk varian RAM 3GB dan Penyimpanan 32GB.

Spesifikasi Oppo A3s

  • ColorOS 5.1, Android 8.1 Oreo
  • Qualcomm Snapdragon 450
  • GPU Adreno 506
  • RAM 3GB, Penyimpanan 32GB
  • RAM 2 GB, Penyimpanan 16GB
  • Kamera Belakang 13 MP + 2 MP f/2.2 + f/2.4
  • Kamera Depan 8 MP f/2.2
  • Layar IPS HD+ 6.2 inci 1520×720 piksel
  • Dimensi Tinggi 156.2mm, Lebar 75.6mm, Ketebalan 8.2mm, Berat 168g
  • Baterai 4230 mAh, pengisian baterai cepat 20W (VOOC Flash Charge)
  • Konektivitas GSM, WCDMA, FDD-LTE, TD-LTE
  • Dual Nano SIM + Micro SD


Rekomendasi: