Home Tips Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir, Ini Cara Mengatasinya

Pengguna WhatsApp Mulai Kena Blokir, Ini Cara Mengatasinya

2720

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan paling populer di dunia yang memiliki lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia. Selain pesan, aplikasi ini juga memungkinkan Anda berbagi foto, video, dan media lainnya.

cara mengetahui wa kena blokir

Banyak pengguna yang menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dimodifikasi seperti WhatsApp Plus dan GBWhatsApp, alasannya karena lebih banyak fitur. Namun, tampaknya WhatsApp telah melarang mereka yang menggunakan aplikasi pihak ketiga ini, karena mereka dapat membahayakan data dan privasi pengguna.


Apa itu WhatsApp Mod? Ini adalah versi modifikasi dari aplikasi resmi yang memiliki fitur tambahan. Misalnya, pengguna WhatsApp Plus dapat mengirim gambar dan video tanpa kompresi ke orang lain. Tanda terima baca juga bisa dihindari.

Selain itu, versi modifikasi WhatsApp juga memiliki tema UI, yang dapat disesuaikan. Ada juga Mod yang berbeda datang dengan fitur yang berbeda.

Mengapa WhatsApp Melarang Pengguna Mod? WhatsApp resmi hadir dengan enkripsi dari ujung ke ujung. Namun, aplikasi mod dapat membahayakan data pengguna dengan berbagi percakapan. Hal ini merupakan pelanggaran langsung terhadap Ketentuan Layanan WhatsApp.

Aplikasi mod tidak dapat menjamin keamanan bagi pengguna. Menurut WhatsApp, aplikasi resmi lebih aman dan pengguna hanya boleh menggunakan aplikasi resmi. WhatsApp sangat memperhatikan keamanan pengguna kami.

Untuk melindungi privasi dan keamanan akun mereka, kami sangat menyarankan pengguna hanya mengunduh WhatsApp dari toko aplikasi resmi atau dari situs web kami. Kami terus meningkatkan penegakan hukum kami terhadap layanan peniru WhatsApp untuk membantu mengekang penyalahgunaan dan menjaga keamanan pengguna WhatsApp.

Menurut halaman FAQ, larangan pengguna tidak permanen, tetapi sementara. Langkah ini untuk mendorong pengguna untuk bermigrasi ke aplikasi resmi. Larangan itu hanya mencegah pengguna untuk menggunakan WhatsApp selama 24 jam.

Jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp pihak ketiga, Anda harus bermigrasi ke aplikasi resmi sesegera mungkin. Ada beberapa cara untuk melakukannya, tergantung pada aplikasi yang Anda gunakan. Cara paling sederhana adalah mencopot mod dan mengunduh WhatsApp dari Play Store. Namun, Anda mungkin kehilangan obrolan jika belum mencadangkannya. Jadi, inilah beberapa cara untuk beralih dengan aman ke aplikasi resmi.

Jika Anda sudah dicekal, tunggu pelarangannya berakhir. Setelah itu ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke GBWhatsApp.
  • Opsi lainnya> Obrolan> Cadangkan obrolan
  • Buka File Explorer.
  • Temukan GBWhatsApp & ubah nama menjadi WhatsApp.
  • Hapus instalan GBWhatsApp dan unduh aplikasi resmi dari Play Store.
  • Verifikasi nomor Anda.

Jika obrolan Anda sebelumnya didukung, Anda tidak perlu melakukan apa pun. Namun jika tidak, ikuti langkah-langkah di atas. Cadangan dan ubah nama folder menjadi WhatsApp.


Rekomendasi: