Harga Murah Hanya 1 jutaan, Ini Spesifikasi HP Realme C2

491

Realme telah meluncurkan seri terbaru Realme C2 di Indonesia bersama Realme 3 Pro. Realme C2 adalah smartphone entry-level, yang hadir sebagai penerus Realme C1 yang diluncurkan tahun lalu. Mari kita lihat harga, ketersediaan, dan spesifikasinya.

harga hp realme 2

Sebagian besar smartphone terbaru yang kita lihat saat ini menampilkan layar berukuran lebih besar dari pendahulunya. Anehnya, bukan itu yang terjadi dengan Realme C2. Ini memiliki layar 6,1 inci, yang lebih kecil dibandingkan dengan layar 6,2 inci dari seri pendahulunya yaitu Realme C1.


Akan tetapi, tampilan Realme C2 hadir lebih kecil dan berbentuk V, bukannya desian tradisional berukuran besar yang dimiliki Realme C1. Layar Realme C2 menggunakan teknologi IPS LCD, dan memiliki resolusi HD + dengan rasio aspek 19,5: 9. Perangkat tidak memiliki fitur perlindungan layar apa pun, hal ini wajar mengingat harganya yang sangat murah.

HP Realme C2 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P22. Chipset ini dibangun pada proses manufaktur 12nm, dan dilengkapi dengan CPU octa-core Cortex-A53 yang dapat bekerja hingga 2.0GHz, dan GPU PowerVR GE8320.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, Realme C2 hadir dalam dua konfigurasi 2GB RAM + 16GB penyimpanan, dan 3GB RAM + 32GB penyimpanan. Perangkat ini berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie, dan dilengkapi dengan OS 6.0 versi all-new Realme.

Spesifikasi hp Realme C2 memiliki pengaturan dua kamera di bagian belakang. Termasuk sensor kamera utama 13MP dan sensor kedalaman 2MP. Pengaturan kamera dilengkapi mode Chroma Boost, yang pada dasarnya meningkatkan warna untuk membuat gambar lebih menarik.

Kamera belakang dapat merekam video Full HD. Dan bahkan fitur 80 frame per detik perekaman video gerakan lambat pada resolusi 640 x 480. Sejauh yang saya ingat, tidak ada smartphone lain dalam kisaran harga ini yang menawarkan perekaman video gerakan lambat.

Sehingga menjadikan Realme C2 satu-satunya perangkat yang melakukannya. Kamera yang menghadap ke depan adalah unit 5MP, dan menurut Realme, fitur bantuan AI.

Sementara sebagian besar smartphone entry-level memiliki kapasitas baterai sekitar 3000mAh, Realme C2 hadir dengan baterai 4000mAh yang masif. Dan menurut saya, ini adalah fitur hebat untuk smartphone seharga ini.

Realme mengatakan bahwa fitur baterai AI-help, yang menurut merek harus membantu memaksimalkan masa pakai baterai. Sedangkan untuk konektivitas, Realme C2 menawarkan lebih dari smartphone mana pun dalam kisaran harganya.

Perangkat ini memiliki tiga slot (dua slot kartu SIM, dan satu slot kartu microSD), dual-4G, dual- VoLTE , Wi-Fi b / g / n, Bluetooth v4.2, GPS, port microUSB, dan audio 3,5mm mendongkrak. Realme C2 tidak memiliki satu hal, dan itu adalah pemindai sidik jari.

Realme menawarkan desain modern yang indah, baterai 4.000 mAh, layar dewdrop notch, OS Android Pie terbaru. Realme C2 hadir dalam dua varian. Varian pertama memiliki RAM 2GB + penyimpanan 16GB, dan harganya Rp. 1.499.000. Varian kedua memiliki RAM 3GB + penyimpanan 32GB, dan harganya Rp. 1.699.000.

Hanya dalam 5 menit, pre-sale Realme C2 di Lazada langsung habis, dan untuk selanjutnya akan segera tersedia untuk dibeli dari toko online resmi Realme di Indonesia. Mereka telah mengumumkan bahwa perangkat tersebut juga akan tersedia untuk dibeli secara offline, tetapi belum diumumkan kapan tepatnya.


Rekomendasi: