Bocoran Huawei Mate 30 Pro, Punya 4 Kamera dan Pengisian Cepat 55W

215

Huawei baru saja meluncurkan ponsel unggulan terbaru yaitu P30 dan P30 Pro. Kini, perusahaan asal Cina itu kabarnya akan mengumumkan seri Huawei Mate 30 pada bulan Oktober.

spesifikasi huawei mate 30 pro

Mate 30 Pro akan menjadi ponsel flagship huawei yang paling kuat karena rencananya akan ditenagai oleh chipset terbaru. Beberapa informasi terbaru pada Mate 30 Pro juga telah muncul untuk mengungkapkan beberapa spesifikasi kuncinya.


Dari beberapa sumber telah mengungkapkan bahwa Mate 30 Pro akan didukung oleh chipset 7in Kirin 985 yang dibangun oleh prosesor manufaktur EVC.

Untuk mendukung konektivitas 5G, SoC ini juga akan menyertakan modem Balong 5000 5G, dan diperkirakan bahwa Mate 30 Pro akan tersedia dalam varian 5G dan 4G saja.

Mate 20 Pro memiliki layar OLED 6,39 inci. Namun, genaris penerusnya mungkin akan datang dengan layar OLED 6,71 inci yang disediakan oleh BOE.

Tampilannya diharapkan melengkung dari keempat sisi, tetapi detail informasinya lainnya seperti resolusi layar belum tersedia. Masih harus dilihat apakah Huawei memilih untuk punch-hole atau notch-less atau desain tampilan lainnya untuk smartphone Mate 30 dan Mate 30 Pro.

Seri pendahulu membawa dukungan untuk membuka kunci wajah 3D. Namun, belum ada informasi tentang apakah fitur pengenalan wajah canggih akan tersedia pada Mate 30 Pro.

Selain itu, smartphone terbaru Hauwei ini diharapkan akan tiba dengan pembaca sidik jari dalam layar. Mate 30 Pro juga diperkirakan tiba dengan pengaturan kamera quad. Konfigurasi keempat lensa belum diketahui.

Namun, yang diketahui tentang itu adalah akan dilengkapi dengan sensor ToF 3D, sebuah desain pengaturan kamera akan identik dengan Mate 20 Pro.

Dengan kata lain, pengaturan kamera berbentuk persegi akan tersedia pada Mate 30 Pro yang akan mencakup empat sensor kamera dan lampu LED di tengah.

Mate 30 Pro mungkin datang dengan baterai 4.200 mAh yang tampaknya sedikit mengecewakan mengingat fakta bahwa itu akan menjadi smartphone berukuran besar.

Kemudian akan dibekali juga dukungan untuk teknologi SuperCharge 55W yang juga tersedia pada smartphone Mate X yang dapat dilipat.

Selain itu, Mate 30 Pro juga akan membawa dukungan untuk pengisian nirkabel 10W. Berapa harga Huawei Mate 30 Pro? Sayangnya belum ada informasi lebih rrinci tentang harga smartphone tersebut.


Rekomendasi: