Dibanderol Selangit, Ini Harga HP Layar Lipat Samsung Galaxy Fold

148

Samsung akhirnya resmi meluncurkan smartphone layar lipat yang banyak ditunggu-tunggu. Disebut Galaxy Fold, dengan harga $ 1.980 atau sekira Rp 27 jutaan, smartphone ini adalah smartphone paling mahal yang diluncurkan oleh Samsung.

samsung galaxy fold harga

Smartphone ini adalah yang pertama di dunia yang datang dengan layar ganda dan dapat dilipat dan juga telah mengemas semua spesifikasi kelas atas. Ini semua yang perlu Anda ketahui tentang Samsung Galaxy Fold.


Galaxy Fold, yang memiliki enam kamera, dua layar, dan layar lipat, pertama kali terungkap secara keseluruhan dalam video dalam acara Galaxy Unpacked Samsung pada bulan Februari, ketika meluncurkan jajaran Galaxy S10.

Samsung Galaxy Fold adalah yang pertama di seluruh jajaran ponsel pintar Samsung yang memiliki 6 kamera. Ini termasuk kamera selfie 10MP dengan aperture f / 2.2, tiga kamera dengan 16MP Ultra-Wide, 12MP Lebar dan 12MP Telefoto triple kamera belakang, dan kamera depan ganda dengan 10MP dan 8MP Kedalaman RGB sensor.

Selain itu, Samsung juga telah meluncurkan OneUI berbasis Android 9 Pie pada Galaxy S9 dan Note 9. Jadi, Galaxy S10 dan Galaxy Fold juga akan berjalan pada versi OS yang sama. Berbeda dengan Samsung Galaxy S10 dan Galaxy S10 +, sensor sidik jari Samsung Galaxy Fold terletak di tombol samping.

Handset akan mengkonversi dari layar 4,6 inci ke tablet 7,3 inci dengan layar QXGA + Dynamic AMOLED saat dibuka. Ini bertujuan untuk membuat multitasking lebih mudah bagi pengguna. Layar 4,6 inci dapat membantu mereka melihat pemberitahuan dan peringatan lainnya.

Berbicara tentang kekuatannya, Galaxy Fold akan berjalan pada prosesor 7nm octa-core dengan 12GB LPDDR4x RAM dan 512GB UFS 3.0 storage. Ini adalah prosesor dan kapasitas RAM yang sama yang digunakan di Galaxy S10 +.

Karena ponsel lipat baru memiliki dua layar, ia akan mengkonsumsi lebih banyak daya. Oleh karena itu, Samsung telah memberinya baterai yang berkapasitas 4380mAh, yang tertinggi dari seluruh jajaran flagship Samsung.

Galaxy Fold dipastikan akan diluncurkan di AS mulai 26 April, dibanderol dengan harga $ 1.980 USD atau sekitar Rp 27.797.000 dan membuatnya menjadi smartphone Samsung termahal yang pernah ada.

Samsung akan merilis ponsel layar lipat Galaxy Fold dengan empat warna yaitu Space Silver, Martian Green Cosmos Black, dan Astro Blue. Namun untuk beberapa wilayah biasanya akan mendapatkan varian warna yang lebih sedikit.


Rekomendasi: