Meski Hanya Rp 800 ribuan, Redmi Go Punya Banyak Kelebihan

6547

Xiaomi memiliki kebiasaan untuk mengeluarkan ponsel baru dengan fitur dan spesifikasi yang tidak sesuai dengan harganya, hal ini tentunya sangat menyenangkan bagi pecinta smartphone. Berkat harga yang murah ini telah melambungkan perusahaan ke posisi nomor satu dalam hal pangsa pasar hanya dalam waktu beberapa tahun.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Go

Tak hanya itu, Xiaomi juga telah membuat perangkat dengan kualitas yang cukup baik dengan ROM MIUI Android kustom, yang memiliki banyak fitur dan sejumlah penggemar setia. Mengapa demikian, keputusan perusahaan untuk merilis smartphone entry-level dengan spesifikasi yang sangat mendasar dan sistem operasi Android Go yang canggih datang sebagai kejutan.


Redmi Go mungkin akan menjadi pilihan terbaik untuk anda yang ingin ponsel murah tapi tetap berkualitas. Sedangkan untuk anda yang ingin ponsel berspesifkasi lebih tinggi, Xiaomi juga telah menghadirkan Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro.

Merek ponsel lain pada segmen ini yang telah kami ulas di sebelumnya memiliki layar dengan resolusi rendah dengan prosesor yang tidak mampu bekerja optimal, kamera berkualitas rendah, dan kami juga telah melihat beberapa kualitas pembuatan yang sangat buruk.

Bisakah Xiaomi membawa keajaiban Redmi Go ke segmen smartphone low-end? Apakah Redmi Go, dengan harga hanya Rp 899.000 ini mampu menjadi yang terbaik di kelasnya? Sebelum anda membelinya, ada baiknya mengetahui terlebih dulu kelebihan dan kekurangan Redmi Go berikut ini.

Desain
Kelebihan: Terlihat sangat imut dengan faktor bentuk yang ringkas dan bagus. Jarang ada di antara smartphone pada segmen ini. Ini adalah ponsel yang pas di saku celana jins Anda dengan sempurna. Kualitas build yang bagus dengan bodi plastik yang tahan lama

Kekurangan: Layarnya memang memiliki bezel yang cukup tebal, meskipun itu sudah biasa ditemukan pada ponsel dengan harga murah.

Tampilan
Kelebihan: Layar HD 5 inci yang cukup bagus dengan resolusi layar 720p, dan tingkat kecerahan yang cukup baik

Perangkat lunak
Kelebihan: Berjalan pada perangkat lunak Google Go, yang merupakan versi Android yang lebih ringan yang ditujukan untuk smartphone dengan spesifikasi rendah. Sehingga hampir semuanya terlihat sederhana dan bebas dari lag.

Kekurangan: Ada beberapa aplikasi bawaan yang dimuat sebelumnya seperti Amazon, browser Mint, komunitas Mi, dan lainnya. Sehingga akan mengambil ruang memori di ponsel, beberapa dapat dihapus dan beberapa tidak bisa.

Performa
Kelebihan: Performa sehari-hari yang lumayan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 di dalamnya, dan beberapa optimasi yang baik atas nama Xiaomi. Jika Anda menggunakannya untuk panggilan, mengirim pesan WhatsApp, menjelajahi Facebook, membuka Twitter, dan memainkan game sederhana seperti Subway Surfers dan Temple Run 2, perangkat ini mampu menangani dengan cukup lancar.

Kamera
Kelebihan: Kamera belakang dan depan yang cukup bagus untuk ponsel dengan harga Rp 800 ribuan. Gambar yang di ambil dengan Redmi Go terlihat tajam, memiliki detail yang cukup banyak dan warna yang bagus, terutama ketika memotret dengan cahaya yang baik.

Baterai
Kelebihan: Daya tahan baterai yang baik dengan kombinasi baterai 3000mAh + layar kecil beresolusi rendah. Anda akan mendapatkan hari penggunaan yang nyaman, dengan penggunaan sedang hingga berat

Apakah Anda tertarik untuk membeli Redmi Go ini? Semua keputasan sepenuhnya ada di tangan anda.

Kelebihan: Secara keseluruhan, Redmi Go adalah smartphone yang baik dan melakukan semua dasar-dasarnya dengan baik, yang mengarah ke pengalaman pengguna yang baik.

Kekurangan: Akan menghadapi beberapa persaingan ketat dari ponsel Android seperti Infinix Smart 2, Asus Zenfone Lite L1, dan Redmi 6A yang menawarkan spesifikasi lebih baik dengan harga yang sedikit lebih tinggi.


Rekomendasi: