Ilmuwan Riset AI dari Google Pindah ke Apple

200

Apple mungkin telah membangun kerajaan media yang sedang berkembang di atas bisnis perangkat keras yang sudah berjalan lama, tetapi pembuat iPhone tampaknya juga meningkatkan upaya AI-nya. Mantan peneliti Google AI, Ian Goodfellow telah meninggalkan raksasa mesin pencari itu untuk kepentingan Apple, seperti yang pertama kali dicatat oleh CNBC.

cara kerja artificial intelligence

Semua informasi tersebut berasal dari pembaruan di halaman LinkedIn Goodfellow, tetapi Google secara terpisah mengonfirmasinya ke CNBC. Apple membawa eksekutif Google AI profil tinggi lainnya di John Giannandrea setahun yang lalu.


Goodfellow menghabiskan dua tahun di Google sebagai ilmuwan riset AI, tetapi gelar barunya di Apple adalah direktur pembelajaran mesin untuk grup proyek khusus Apple. Ada banyak kemungkinan untuk apa yang akan dilakukan Goodfellow di Apple, tentu saja. Siri segera terlintas dalam pikiran sebagai hal yang paling terlihat dari AI yang digerakkan Apple, dan asisten virtual selalu dapat menggunakan lebih banyak peningkatan.

Namun, mungkin skenario yang paling menarik adalah bahwa Goodfellow dapat bekerja pada proyek mengemudi otonom Apple yang telah lama dikabarkan. Fakta bahwa Apple bermain-main dengan ide membuat mobil adalah salah satu rahasia teknologi yang paling dirahasiakan, dengan analis Ming-Chi Kuo memprediksi mobil Apple di jalan paling lambat pada 2025.

Sayangnya, Apple memberhentikan hampir 200 karyawan yang telah bekerja pada teknologi mobil self-driving awal tahun ini. Itu bisa menjadi tanda bahwa Apple tidak cukup berinvestasi dalam ide seperti dulu, tetapi tidak jelas pada titik ini apa rencana Apple.

Terlepas dari keadaan proyek mobil Apple, perusahaan tidak diragukan lagi akan menerapkan keahlian AI Goodfellow di tempat lain. Siri tidak selalu sebaik yang seharusnya, seperti yang disebutkan di atas, tetapi ada aplikasi potensial pembelajaran mesin lainnya dalam ekosistem Apple.

Mungkin Apple dapat menggunakannya untuk memandu rekomendasi dalam layanan streaming baru, misalnya. Sekarang AI sedang digunakan untuk melayani Big Mac.


Rekomendasi: