Dibanderol Murah, Xiaomi POCOPHONE F1 Punya Spesifikasi Seperti Mi 8

1722

Xiaomi tampaknya bersiap untuk meluncurkan dua perangkat terbaru yakni Xiaomi Qin dan smartphone premium yang diberi nama POCOPHONE F1. Ponsel ini dikabarkan akan menampilkan jenis sistem pendingin baru, dengan beberapa spesifikasi utama yang hampir sama dengan Mi 8.

Xiaomi POCOPHONE F1
Xiaomi POCOPHONE F1

Kabarnya, ponsel ini akan didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan juga akan mendukung Bluetooth 5.0, dengan prosesor berpendingin cairan, yang saat ini hanya ada di beberapa flagship seperti Asus Rog Phone.

Database Bluetooth SIG juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki kamera ganda di belakang, yang menampilkan kamera 12MP dan kamera 5MP. Kamera utama akan memiliki ukuran piksel sebesar 1,4µm dan akan menggerakkan autofokus dua piksel.


Kamera depan akan 20MP dan akan mendukung teknologi Super Pixel yang akan memungkinkannya untuk mengurangi noise dalam gambar yang diambil. Xiaomi Mi 8 adalah smartphone pertama dari Android yang menampilkan sistem pendeteksi wajah inframerah yang mirip dengan yang terlihat pada Apple iPhone X.

Sesuai dengan daftar, POCOPHONE F1 juga akan menyertakan sistem pengenalan wajah yang akan memiliki teknologi pengenalan wajah canggih dengan dukungan AI. Sistem inframerah akan lebih aman daripada solusi konvensional dan itu akan berfungsi dengan baik bahkan dalam gelap.

Awal bulan ini, POCOPHONE F1 mendapatkan sertifikasi dari EEC di Eropa dan FCC di AS. Daftar FCC menyebutkan dimensi 76 x 151mm. Menurut rumor sebelumnya, ponsel ini akan memiliki 64GB atau 128GB memori internal dan kedua varian tersebut akan disertai dengan RAM 6GB. Selain itu akan mengusung layar 5,99 inci dengan resolusi FHD +.

Secara spesifikasi ponsel ini terlihat seperti Mi 8 yang telah diberi layar yang lebih kecil dan nama yang berbeda sehingga dapat diizinkan untuk dijual di berbagai negara, seperti AS.

POCOPHONE F1 adalah smartphone yang mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 845 unggulan dengan sistem pendingin cair yang membantu menawarkan kekuatan pemrosesan yang sangat cepat pada kinerja puncak yang berkelanjutan.

Ini memiliki pengaturan kamera ganda 12MP + 5MP dengan piksel besar 1,4µm dan autofokus piksel ganda pada sensor utama. POCO F1 memiliki kamera depan 20MP yang mendukung teknologi Super Pixel yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel besar.

Sehingga mampu mengurangi gangguan foto, menangkap lebih banyak cahaya dan meningkatkan kualitas foto, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Dipasangkan dengan iluminator infra merah dan kamera infra merah, POCO F1 dapat diamankan menggunakan face unlock dari AI, yang bekerja dengan baik dalam kondisi gelap gulita seperti pada siang hari yang cerah.


Rekomendasi: