7 Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Internet Gratis

7160

Internet adalah sistem jaringan komputer di seluruh dunia dimana pengguna di salah satu komputer atau smartphone dapat saling terhubung. Awalnya adalah sebuah penelitian lanjutan dari pemerintah AS pada tahun 1969 dan pertama kali dikenal sebagai ARPANet.

Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Internet Gratis
Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Internet Gratis

Tujuan awalnya adalah membuat jaringan yang memungkinkan pengguna komputer riset di satu universitas untuk terhubung dengan komputer riset di universitas lain.

Nah, jika berbicara tentang internet gratis pastinya sangat menarik. Misalnya ketika Anda sedang bepergian atau hanya keluar dari rumah dan sedang kehabisan kuota, adalah salah satu hal yang mengganggu kita dimana Wi-Fi akan menjadi solusi alternatif.


Kami mungkin tidak memiliki banyak cara untuk menemukan internet gratis di seluruh dunia, tapi kami akan membantu Anda untuk menemukan Wi-Fi gratis hampir di mana saja, jika Anda tahu caranya. Inilah yang perlu Anda ketahui.

1. Tethering Smartphone

Jika Anda memiliki smartphone adalah salah satu opsi yang lebih jelas dan akan selalu bermanfaat dengan menghubungkan koneksi 3G atau 4G ke komputer serta smartphone lainnya.

Jika Anda pernah mencari di Google saat ini telah banyak yang membicarakan tentang aplikasi tethering favorit untuk iPhone dan Android.

Tapi hal penting yang perlu diketahui bahwa sebuah perangkat tertentu biasanya akan memerlukan sedikit persiapan terlebih dahulu. Pengguna iPhone harus melakukan jailbreak terlebih dahulu, dan pengguna Android harus melakukan root.

2. Dapatkan Wi-Fi Dari Perusahaan Kabel Network

Anda mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi jika Anda berlangganan internet kabel di rumah, Anda mungkin memiliki akses gratis ke semua hotspot Wi-Fi mereka di sekitar kota. Jika Anda tinggal di kota besar, Anda bahkan mungkin bisa mendapatkan hotspot dari penyedia kabel lainnya.
Periksalah situs web resmi mereka untuk melihat peta hotspot terdekat dan jika mereka memilikinya, unduh aplikasi seluler mereka dari toko aplikasi pilihan Anda dan temukan mereka dengan cara itu.

3. Dapatkan Batas Waktu Wifi Sekitar dengan memodifikasi MAC

Terkadang Anda menemukan Wi-Fi gratis, tetapi Anda hanya memiliki waktu terbatas pada beberapa jam. Jika Anda tidak ingin menemukan hotspot baru, Anda dapat melakukan beberapa modifikasi alamat MAC secara sederhana untuk memperpanjang waktu.

Entah alamat MAC baru untuk mendapatkan beberapa jam lagi, atau jika Anda benar-benar cerdas, dengan cara ini bisa memiliki akses tak terbatas.

4. Mendaftar untuk Program Loyalitas

Beberapa bisnis seperti hotel lainnya akan menawarkan Anda Wi-Fi gratis jika Anda bergabung dengan program loyalitas dengan mereka.

Ini bukan masalah buruk mengingat sebagian besar program loyalitas bisasanya juga gratis, dan selama Anda memiliki filter spam yang baik, Anda tidak perlu berurusan dengan banyak buletin yang mereka kirimkan setelah Anda mendaftar.

5. Jelajahi Situs yang Tepat

Ini tidak akan memberi Anda akses ke seluruh internet, tetapi jika Anda hanya mencari Wi-Fi untuk menghabiskan waktu, lihat apakah hotspot berbayar lokal menawarkan situs apapun secara gratis.

Delta Airlines misalnya, yang menawarkan akses gratis ke Amazon, majalah People, dan Wall Street Journal dalam penerbangan.

Namun cara ini tidak bisa untuk memeriksa email, tetapi Anda pasti dapat tetap sibuk menjelajahi Amazon, membaca berita, dan Anda tidak perlu menghabiskan uang receh.

6. Gunakan Database Hotspot

Sekarang saatnya untuk beralih ke basis data hotspot seperti WeFi . Mereka memiliki daftar besar lebih dari 100 juta hotspot Wi-Fi di seluruh dunia, termasuk daerah pedesaan yang mungkin tidak Anda harapkan.

Mereka juga punya aplikasi untuk iPhone dan Android , jadi Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan koneksi internet gratis.

7. Tahu Hotel dan Bisnis Mana yang Selalu Memiliki Wi-Fi

Banyak bisnis saat ini menawarkan wi-fi gratis, misalnya perusahaan besar seperti Starbucks dan McDonalds. Anda dapat memulai dengan melihat daftar tempat-tempat tak terduga ini sehingga bisa mendapatkan Wi-Fi gratis.

Dengan semua cara untuk mendapatkan internet gratis ini, penting untuk diingat bahwa ketika Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi publik, Anda akan membuka banyak data yang terhubung hingga ke seluruh dunia.

Jadi, ketika menggunakan strategi ini, pastikan Anda juga telah mempersiapkan semua keaamanan yang Anda bisa untuk tetap aman di jaringan Wi-Fi publik.


Rekomendasi: