MIUI 10 Akan Dirilis, Perangkat Dengan Android 5.0 Lollipop Tak Kebagian

1704

Xiaomi menegaskan bahwa acara yang akan berlangsung di Shenzhen mendatang nantinya akan digunakan untuk memperkenalkan berbagai produk Xiaomi terbaru. Kemarin, CEO Xiaomi Lei Jun telah mengkonfirmasi bahwa acara tersebut akan digelar pada tanggal 31 Mei akhir bulan ini.

Xiaomi MIUI 10
Xiaomi MIUI 10

Selain itu, hal yang paling mengejutkan adalah akun resmi MIUI Weibo juga telah mengkonfirmasi bahwa Xiaomi juga akan meluncurkan MIUI 10 pada tanggal 31 Mei nanti.

Meskipun tahun lalu, telah mengklaim bahwa MIUI 9 secepat kilat, tetapi poster resmi yang ditunjukkan di bawah tampaknya menunjukkan bahwa MIUI 10 akan lebih cepat dari versi sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa MIUI 10 akan menawarkan performa yang lebih baik dari pada MIUI 9.


Sedangkan untuk kabar buruknya, Xiaomi telah mengklaim pada awal tahun ini bahwa MIUI 10 tidak akan dirilis ke ponsel Xiaomi yang masih berjalan pada Android 5.0 Lollipop atau yang lebih lama.

Pembaruan MIUI 9.5 ke beberapa smartphone Xiaomi yang terakhir adalah sekitar sebulan yang lalu, dan kini Xiaomi telah menghentikan sementara pembaruan MIUI 9 dan menyarankan untuk menunggu kehadiran MIUI 10.

Tampaknya Xiaomi Mi 8 yang menjadi simbol ulang tahun Xiaomi ke 8 ini akan menjadi ponsel pertama yang menampilkan MIUI 10. Sebuah bocoran telah mengungkapkan bahwa modul 3D cahaya terstruktur dari Xiaomi Mi 8 bahwa MIUI 10 akan dimodifikasi menjadi lebih baik.

Tak hanya itu, Xiaomi juga rencanannya akan memperkenalkan pelacak kebugaran Mi Band 3 pada acara peluncuran produk tahunan yang akan datang. Beberapa rumor mengklaim bahwa Xiaomi tidak akan meluncurkan smartphone Mi 7, tapi akan langsung mengumumkan Mi 8.

Disisi lain, ada beberapa bocoran foto yang menunjukkan dua panel depan yang berbeda yang di duga kuat adalah milik Xiaomi Mi 8 dan Mi 7. Oleh karena itu, ada kemungkinan bahwa Xiaomi juga meluncurkan Mi 7 pada bulan Mei 31 nanti.

Hanya 7 hari tersisa untuk acara peluncuran produk tahunan Xiaomi yang akan diadakan di Shenzhen, China. Xiaomi telah mengkonfirmasi bahwa salah satu produk yang akan diumumkan pada acara yang akan datang adalah MIUI 10. Secara tiba-tiba, pabrikan asal Cina ini telah mulai merekrut pengujian beta tertutup di China.

Pengguna di China yang tertarik dengan beta MIUI 10 dapat mendaftar untuk mencobanya. Berikut daftar ponsel Xiaomi yang seharusnya mendukung edisi beta MIUI 10:

Mi Series:
Mi 3, Mi 4, Mi 4s, Mi 4c, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi 5x, Mi 6, Mi Max, Mi Max 2, Mi Mix, Mi Mix 2, Mi Mix 2S, Mi Note 2, dan Mi Note 3

Redmi Series:
Redmi Y1, Redmi Y1 Lite, Redmi Note 3, Redmi Note 3 Pro, Redmi Note 4, Redmi Note 4X, Redmi 5A, Redmi 5, Redmi 5 Plus, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi 3 Prime, Redmi3X, dan Redmi Pro

Mulai hari ini Xiaomi menerima pendaftaran hingga 31 Mei. Setelah aplikasi ditinjau, beberapa pengguna akan mendapatkan kesempatan untuk mencoba MIUI versi baru tersebut segera setelah pengumuman resmi pada 31 Mei.

MIUI 10 telah dirancang untuk menawarkan kinerja yang lebih cepat daripada MIUI 9. Laporan sebelumnya telah mengungkapkan bahwa perangkat Xiaomi yang saat ini berjalan pada Android 5.0 Lollipop tidak akan memenuhi syarat untuk menerima edisi akhir MIUI 10.


Rekomendasi: