Suka Film? Ini Pemutar Video Android Yang Bisa Membaca Subtitle

1096

Saat ini, banyak pengembang aplikasi pemutar video yang telah memanfaatkan perangkat keras generasi terbaru di smartphone Android dan dapat berjalan sebagai pemutar video semua format.

Pemutar Video Android Yang Bisa Membaca Subtitle
Pemutar Video Android Yang Bisa Membaca Subtitle

Meskipun ada pemutar video default di semua perangkat Android, namun terkadang ada beberapa fitur seperti subtitle dan fromat yang tidak di dukung.

Salah satu fitur yang biasanya tidak tersedia pada aplikasi pemutar video bawaan Android adalah dukungan subtitle. Nah, ketika kita nonton sebuah film di HP dengan bahasa yang tidak kita ketahui pastinya kurang seru dong.


Jika kita membutuhkan pemutar film dengan fitur terbaru, masalah tersebut bisa kita atasi dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di play store, sehingga akan memberikan pengalaman menonton video yang berbeda.

Karena banyak pilihan yang tersedia mulai dari versi gratis hingga berbayar, tak heran jika pengguna akan merasa galau dalam memilihnya.

Mulai sekarang tak usah bingung lagi guys, kamu bisa memilih salah satu sesuai kebutuhan. Karena kami akan memberikan rekomendasi 5 pemutar video untuk Android terbaik yang telah kami coba sebelumnya dan berjalan lancar tanpa masalah.

1. VLC for Android

vlc android apk
vlc android apk

VLC merupakan sebuah aplikasi open source, pemutar video lintas platform yang mendukung file video dan audio dalam beberapa format. Selain itu juga mendukung streaming jaringan dan kumpulan perpustakaan media lokal.

Jendela pemutar video dirancang dengan baik dan mampu memutar video dengan layar penuh dengan kontrol berbasis gerakan untuk meningkatkan dan menurunkan pengaturan volume dan kecerahan.

Ada dukungan untuk audio multi-track, subtitle dan juga dilengkapi dengan equalizer lima band. VLC ini tersedia secara gratis tanpa iklan dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

2. BSPlayer FREE

download bsplayer free
download bsplayer free

BS Player adalah aplikasi pemutar video yang kaya dengan fitur terbaru. Punya fitur pemutar video yang dapat meningkatkan kecepatan dan mengurangi konsumsi baterai.

Aplikasi ini mendukung hampir semua format file media populer video dan audio, seperti beberapa audio stream, subtitle, dukungan playlist dan berbagai mode pemutaran.

Selain itu, BS Player memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pemutaran video dengan tema yang berbeda yang bisa dipilih.

Hadir dengan antarmuka sederhana dan mudah disesuaikan dengan tema yang berbeda. Aplikasi ini memiliki fitur pop-out yang berfungsi untuk multitasking. Versi lite dari aplikasi ini gratis tetapi berisi iklan.

3. MX Player

download mx player terbaru
download mx player terbaru

MX Player memiliki antarmuka yang bagus dan mudah digunakan. Aplikasi ini juga mendukung hampir semua format file video dan audio dan dikenal sebagai salah satu pemutar video Android pertama yang mendukung multi-core decoding.

Selain itu, MX Player mengemas banyak fitur termasuk dukungan subtitle, gulir maju mundur, memperbesar memperkecil untuk mengubah ukuran teks, kontrol gerakan seperti dengan mudah.

Menariknya lagi, MX Player juga dilengkapi dengan plugin tambahan untuk fungsionalitas tambahan. Aplikasi ini tersedia gratis namun terdapat sebuah iklan.

4. KMPlayer (Mirror Mode, HD)

kmplayer terbaru
kmplayer terbaru

KMPlayer adalah pemutar video Android yang cukup bagus dan mendukung berbagai format file dan codec. Memiliki perpustakaan yang file autodetects dan juga memiliki dukungan penyimpanan cloud.

Anda dapat melihat konten yang disimpan di Google Drive Anda. Selain itu, ini termasuk dukungan subtitle, kontrol kecepatan pemutaran, kontrol volume gerakan satu jari, kontrol kecerahan, dll.

Tak hanya itu, KMPlayer juga Mendukung video HD dan tersedia dalam 30 bahasa yang berbeda dan memiliki fungsi baru yang disebut KMP Connect.

Fitur yang paling menarik adalah memungkinkan Anda untuk melihat film pada PC dari ponsel Anda. Secara keseluruhan, aplikasi ini mudah digunakan dan gratis tanpa pembelian dalam aplikasi namun menampilkan iklan.

5. AC3 Video Player

ac3 player android
ac3 player android

AC3 Player adalah pemutar video Android terbaik yang memiliki dukungan untuk format audio AC3, dan bisa secara otomatis dapat mencari file dengan format ini tanpa membutuhkan plugin tambahan.

Selain dapat memutar semua format video dan audio populer, Aplikasi ini juga mendukung berbagai format subtitle dengan sinkronisasi otomatis.

Aplikasi ini mudah dioperasikan dan menyediakan kontrol volume sederhana, kecerahan, memutar video online, mendukung pemutaran video di latar belakang. Untuk mencobanya AC3 Video Player ini juga tersedia gratis di Play Store

Bagaimana guys, apakah kamu tertarik untuk mencoba memasang aplikasi pemutar video untuk Android ini pada smartphone kamu? Meskipun telah kami coba sebelumnya, namun yang namanya aplikasi pastinya ada kelebihan dan kekurangannya, dari situ kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhannmu.


Rekomendasi: