Ingin Profil Instagram Unik, Begini Cara Menggunakan Instagrid

687

Jika kamu adalah pengguna Instagram, pastinya pernah melihat profil seseorang yang terdiri dari kumpulan foto dan digabungkan menjadi satu gambar besar. Untuk membuat itu, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagrid besutan Platform Inc bernama Grids Feed Banner Pics.

Cara Menggunakan Instagrid
Cara Menggunakan Instagrid

Aplikasi ini memungkinkan untuk mengunggah beberapa gambar menjadi satu tampilan, sehingga akan membuat kisi profil menampilkan seluruh gambar. Gambar-gambar tersebut tidak bisa terurut secara otomatis dan kamu harus mengaturnya sendiri.

Cara untuk membuat desain foto grid baru sangat mudah, ambil gambar langsung dari kamera atau unggah dari gallery smartphone. Kemudian, pilih tiga, enam, atau sembilan kotak yang tersedia, dan selanjutnya aplikasi ini akan memecah gambar menjadi beberapa bagian.


Nantinya setiap segmen memiliki ukuran yang sama persis, namun akan berubah menjadi gabungan satu gambar besar di profil kamu. Saat menggunakan kisi 1 X 3 atau 2 X 3, kamu memiliki pilihan untuk memindahkan gambar pada area tertentu sesuai dengan keinginan.

Menariknya lagi, kamu juga dapat memperbesar gambar asli hingga batas yang memungkinkan guys. Setelah puas memposisikan desain grid yang kamu buat, ketuk tanda centang OK untuk berpindah ke langkah berikutnya. Kemudian, Anda akan diminta untuk mengunggah gambar dalam urutan ke akun Instagram.

Awalnya, kumpulan gambar tersebut memang tidak bisa berurutan saat melihatnya di Instagrid. Namun, ketika akan di unggah ke Instagram aplikasi ini bisa mendeteksi urutan gambar yang akan di posting sehingga akan membuat tampilan sesuai urutan di profil kamu.

Setelah memposting semua gambar ke Instagram, kamu dapat melihat seluruh gambar yang dipecah menjadi beberapa segmen di profil dan akan terlihat unik. Seluruh gambar dengan mode panorama, persegi panjang, atau persegi memang dapat di atur menggunakan Instagrid.

Namun untuk hasil yang terbaik, jika kamu ingin menunjukkan pemandangan lanskap yang luas sebaiknya pilih ukuran 1 X 3. Sedangkan untuk foto selfie, pilihan yang terbaik adalah ukuran 3 X 3 sehingga akan mendapatkan hasil jepretan penuh.

Karena gambar ukuran penuh tersebut akan dipecah menjadi beberapa bagian, dan setiap bagian akan diunggah ke umpan Instagram kamu. Untuk hasil yang terbaik, kamu harus memilih posisi yang paling tepat pada masing-masing gambar, sehingga akan terlihat unik dan menarik.

Aplikasi “Grids – Feed Banner Pics” ini tersedia secara gratis untuk pengguna Android dan iOS dan bisa diunduh di Apple App Store dan Google Play Store. Namun, jika Anda tidak menyukai watermark berlogo Instagrid yang muncul di sudut kiri atas gambar akhir, kamu bisa menghapusnya dengan cara melakukan upgrade ke versi pro dengan harga $ 1,99 atau sekira Rp 27.000.


Rekomendasi: