Redmi Note 5A Prime Terjual Dalam Hitungan Menit, Apa Kelebihannya?

1713

Setelah sebelumnya sukses meluncurkan Xiaomi Mi A1, kini kembali menghadirkan Redmi Note 5A Prime. Ponsel ini merupakan varian dengan 3GB RAM + 32GB penyimpanan internal, dan menjadi seri tertinggi dari sebelumnya.

Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Flash sale yang digelar oleh Xiaomi Official Store di Shopee Indonesia pada 22 Januari kemarin dibanderol dengan harga Rp 1.999.000. Dan berhasil terjual habis 1.000 unit lebih hanya dalam hitungan menit. Selain harganya yang terjangkau, apa sih kelebihannya?

Redmi Note 5A Prime adalah varian terbaru dari pendahulunya, ponsel ini mencerminkan tampilan dan nuansa premium dengan desain bodi logam yang ramping yaitu tinggi 153mm, lebar 76,2mm, tebal 7,7mm, dan berat 153 gram. Untuk pilihan warna tersedia dalam tiga varian yakni gold, rose gold, dan dark grey.


Ada juga sensor sidik jari di bagian belakang tepat di bawah modul kamera, yang membantu pengguna membuka kunci perangkat dengan menggunakan jari. Pada bagian layar menggunakan 2.5D IPS HD 5,5 inci 1280 x 720 piksel 401 ppi dengan warna yang lebih hidup, dan sudut pandang besar yang memberikan pengalaman visual yang unik.

Redmi Note 5A Prime dibekali oleh baterai Non-removable Li-Ion 3.080mAh yang mendukung pengisian cepat, sehingga dapat digunakan seharian penuh. Meskipun berada pada segmen Low-end, smartphone ini menjalankan Android 7.0 Nougat dengan MIUI 9 dan didukung oleh chipset Snapdragon 435 Octa-core 1.4GHz, GPU Adreno 505 dan RAM 3GB untuk memastikan kelancaran ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus atau bermain game kelas atas.

Salah satu kelebihan dari Redmi Note 5A ini adalah pada kamera depan yang beresolusi ultra tinggi yaitu 16 MP dengan lampu Selfie. Sedangkan untuk kamera belakang juga sudah mumpuni yaitu 13 MP dengan lampu LED flash untuk menangani kondisi cahaya rendah.

Untuk membantu Anda memasang aplikasi dan menyimpan data pribadi, perangkat ini dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas berdasarkan kebutuhan hingga 128GB. Berbeda dari varian Xiaomi lainnya, Redmi 5A Prime ini tidak menggunakan slot SIM Hybrid dan tersedia slot Nano-SIM + Nano-SIM + kartu microSD, sehingga memungkinkan untuk menggunakan dua kartu SIM dan microSD secara bersamaan.

Selain itu, smartphone terbaru Xiaomi ini juga mendukung jaringan 4G, yaitu FDD-LTE B1/B3/B4/B5/B7/B8/B20 dan TDD-LTE B38/B40. Jika Anda sedang mencari smartphone murah dengan kamera depan yang mumpuni, Redmi Note 5A Prime ini adalah pilihan yang paling tepat.


Rekomendasi: