News

Xiaomi Mi Mix Resmi Diluncurkan, Kapan Hadir di Indonesia?

Xiaomi kembali menggebrak pasar dengan meluncurkan hp xiaomi terbaru yaitu Mi Mix dan Mi Note 2, acara peluncurannya berlangsung di Beijing pada 25 Oktober 2016. Kali ini Xiaomi mengusung desain yang cukup unik pada Mi Mix yaitu tampilan layar penuh tanpa bezel dan bodinya terbuat dari keramik.

hp xiaomi terbaru
Mi Mix

Mi Mix mungkin adalah smartphone dengan tampilan desain yang paling indah , yang dikembangkan dalam kemitraan dengan Philippe Starck yang merupakan sebuah titan dalam dunia desain produk. Mi Mix tampil sangat ramping dengan bodi 6,4 inci yang seluruhnya terbuat dari keramik dan bebas dari bezels di tiga sisi.

Karena tidak memilki bezel, jarak layar ke bodinya memiliki rasio 91,3 persen, dan inilah yang membuatnya tampil beda. Anda juga dapat mempertimbangkan bahwa handset lain yang tersedia saat ini misalnya, Google Pixel XL jarak layar ke bodi 71,2 persen dan iPhone 7 Plus jarak layar ke bodi 67,7 persen.

Untuk menghadirkan desain itu, Xiaomi telah membuang speaker earpiece fisik dan sensor yang biasanya menempati bezel atas. Speaker fisik dan sensor digantikan earpiece dan ultrasonic proximity sensor dengan piezoelectric ceramic driver yang keduanya tersembunyi di balik layar.

Xiaomi Mi Mix hadir dengan dual nano SIM yang mendukung konektivitas 4G LTE, dilengkapi dengan layar IPS 6.40 inci beresolusi 1080 x 2040 piksel dengan 362 PPI, dan memiliki dimensi tinggi 158,80 mm, lebar 81,90 mm, tebal 7.90 mm, dan berat 209 gram. Pada sektor fotografi, Mi Mix memiliki kamera belakang 16 MP dan kamera depan  5 MP.

Dapur pacunya didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 Quad-core 2x 1.6 GHz Kryo + 2x 2.35 GHz Kryo serta dilengkapi dengan 4GB RAM dan GPU Adreno 530. Mi Mix menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dengan MIUI 8 dan didukung oleh baterai non removable yang berkapasitas 4400 mAh dengan Quick Charge 3.0.

Sedangkan untuk penyimpanannya tersedia dalam dua varian yakni 4GB RAM dengan 128 GB atau 6 GB RAM dengan 256 GB keduanya talah menggunakan UFS 2.0 storage dan tidak mendukung slot micro SD. Mi Mix akan tersedia dalam satu pilhan warna yaitu hitam dan akan mulai dijual pada 4 November 2016 di China.

Mi Mix untuk versi 4 GB RAM + 128 GB storage dibanderol dengan harga $ 516 atau sekira Rp 6,7 jutaan dan untuk edisi 6 GB RAM + 256 GB storage harganya adalah $ 590 atau sekira Rp 7,6 jutaan.

Kapan Xiaomi Mi Mix akan hadir secara resmi di Indonesia? Hugo Barra mengatakan bahwa Mi Fans di Indonesia harus bersabar, karena saat ini pihak Xiaomi sedang bersiap untuk memenuhi aturan TKDN Indonesia untuk menghadirkan perangkat 4G Xiaomi secara resmi di Indonesia.

Dewi

[dewi@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang perempuan pendiam yang tertarik dengan semua hal tentang teknologi , kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.

Related Articles

Back to top button