News

Smartphone Terbaru LG G5 Dirilis 21 Februari 2016

LG G5 merupakan smartphone flagship terbaru yang akan di luncurkan di Mobile World Congress 2016. LG tampaknya ingin memikat industri smartphone menjelang acara MWC 2016 yang akan berlangsung pada 21 Februari 2016 di Barcelona, ​​Spanyol. LG G5 dibekali beberapa fitur yang paling diantisipasi dari model smartphone flagship yang akan datang.

Smartphone Flagship Terbaru LG G5
Smartphone Flagship Terbaru LG G5

Tidak seperti LG G series sebelumnya, desain LG G5 ini tidak terbuat dari chassis polikarbonat namun terbuat dari bodi full logam. Transformasi logam unibody telah dilakukan untuk tetap sejajar dengan smartphone flagship lainnya seperti iPhone 6s dan Samsung S6.

Smartphone model terbaru saat ini memang banyak yang memiliki desain bodi full logam. Sementara untuk perubahan lainnya pada LG G5 ini adalah tombol volume akan dipindahkan ke samping dan dimensi smartphone terbaru LG ini akan menjadi sekitar 149 × 74 × 8mm.

Sedangkan untuk ukuran layar, LG G5 memilki bentang layar IPS Quad HD 5,6 inci 1440 x 2560 piksel 525 ppi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 4. Tidak seperti smartphone flagship pesaingnya seperti OnePlus dan iPhone, LG yakin bahwa dengan menggunakan baterai yang dapat dilepas adalah salah satu cara untuk memikat konsumen.

Smartphone flagship terbaru LG G5 ini memiliki baterai Li-Ion removable yang berkapasitas 4000 mAh, serta dilengkapi dengan teknologi fast charging yang dapat melakukan pengisian daya hingga 83% dalam 30 menit.

LG G5 hadir dengan kamera belakang 20 MP yang didukung oleh teknologi laser autofocus, OIS, optical image stabilisation, 4k video, serta Dual LED Flash dan kamera depan 8 MP. LG G5 akan memiliki OS Android terbaru yaitu berjalan pada OS Android v6.0 Marshmallow dengan LG Optimus UX 5.0 UI.

Sedangkan untuk dapur pacunya LG G5 ini menggunkan chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan dukungan 4 GB RAM dan GPU Adreno 530. Kemudian pada sektor memori, perangkat ini telah dibekali penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang masih bisa di tingkatkan menggunakan slot microSD hingga 200 GB.

Menurut informasi, LG G4 akan dilengkapi dengan beberapa fitur seperti USB Type-C, fingerprint, iris scanner, gyro, proximity, accelerometer, color spectrum, compass, barometer.

Sementara untuk urusan konektivitas LG G4 mendukung jaringan DC-HSPA+ berkecepatan DL 42.2 Mbps UL 5.76 Mbps serta jaringan 4G LTE Cat9 dengan kecepatan DL 450 Mbps dan UL 50 Mbps. Perkiraan harga LG G5 adalah $ 900 atau sekitar Rp 12 Jutaan.

Pramana

[pramana@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang yang meyukai dunia teknologi, terutama smartphone. kesibukan saya sekarang adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta, dan juga menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.

Related Articles

Back to top button