Review

Permainan Memasak Yang Paling Populer

Permainan memasak adalah salah satu permainan edukasi, karena di dalam permainan tersebut ternayata tersemat pelajaran memasak yang memang itulah tujuan dari pembuatnya. Pencipta permainan memasak, membuat permainan memasak dengan simulasi permainan yang hampir sama persis seperti memasak di dunia nyata.

permainan memasak perempuan
permainan memasak perempuan

Mulai dari jenis bumbu, peralatan yang dipakai, proses pembuatan hingga perlengkapan tempat memasak seperti kulkas, rice cooker dan lain sebagainya. Cara memainkan permainan memasak pun cukup mudah, karena sebelum kita di biarkan untuk bermain sendiri, biasanya pada awal permainan kita di beri contoh cara bermainya.

Dimana kita diberikan petunjuk untuk menerima pesanan, kemudian memasaknya dengan proses memasak yang berurutan, persis seperti memasak pada dunia nyata, kemudian menyajikanya pada pelanggan. Setelah kita di beri petunjuk pada tahap awal, kemudian pada tahap kedua barulah permainan dimulai, saat itulah baru penghitungan skor berjalan.

Biasanya skor terakhir dinilai oleh pembeli dalam permainan tersebut, jika kita menyajikan masakan sesuai dengan apa yang telah di ajarkan pada tahap awal, barulah kita mendapat penilaian yang baik dari pelanggan di permainan tersebut. Namun jika kita melakukan kesalahan kita akan mendapatkan yang sebaliknya.Misalkan kesalahan pada takaran bumbu, atau lama nya memasak sebuah pesanan.

Ada banyak jenis permainan memasak, dari mulai permainan memasak kue, hingga permainan memasak daging dengan bumbu yang kompleks, seperti rempah dan lain sebagainya. Dari banyaknya permainan memasak yang beredar ada beberapa permainan yang paling sering di mainkan oleh para pecinta permainan ini, berikut adalah daftar beberapa di antaranya.

permainan memasak kue ulang tahun
permainan memasak kue ulang tahun

Di urutan pertama ada cooking dash, permainan ini kami anggap paling populer di urutan pertama, karenan memang permainan ini di buat dalam berbagai versi, mulai dari versi komputer hingga versi android tentunya, hingga saat ini permainan ini sudah di download sebanyak 1juta kali di play store.

Permainan ini dibuat seperti restaurant di dunia nyata, dengan detail yang sangat apik, sehingga membuat orang yang memainkanya serasa seperti memiliki sebuah restaurant sendiri. Di urutan selanjutnya ada cooking mama, permainan ini di gemari karena sangat ringan untuk di jalankan di smartphone

Tidak perlu smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan permainan ini, selain itu juga level permainan yang sangat menarik dalam membuat berbagai menu makanan juga merupakan suatu hal membuat pengguna dari permainan ini betah untuk berlama-lama memainkanya.

permainan memasak ice cream
permainan memasak ice cream

Di urutan ke tiga ada sara’s cooking class, permainan ini adalah ciptaan anak indonesia, selain karena bahasanya yang mudah di pahami dibuat dalam 2 versi bahasa, permainan ini juga membuat masakan dalam berbagai resep populer, dan dibuat senyata mungkin.

Dengan proses yang hampir sama persis seperti di dunia nyata, selain itu aplikasi ini juga di buat dalam berbagai versi, di android, aple , dan versi komputer bisa dimainkan secara online juga. Ada banyak permainan memasak yang bisa dimainkan, baik dimainkan dengan gadget, ataupun dengan menggunakan komputer desktop, namun beberapa permainan memasak mempunyai keunggulanya masing masing.

Baik dari segi keunggulan detail, ataupun tantangan bagi para penggunanya. Namun hal yang paling penting dari itu semua adalah apakah perangkat yang kita gunakan mampu untuk menjalankan aplikasi tersebut. Karena jika aplikasi tersebut tidak berjalan dengan sempurna, tentu saja akan menjadi suatu hal yang tidak menyenangkan bukan?

Siska

[siska@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang cewek bawel yang mencintai dunia teknologi sejak kecil, kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan juga menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.

Related Articles

Back to top button