Cara Membuat Aplikasi Android Online

88

Cara membuat aplikasi android untuk pemula buat kamu yang ingin belajar menjadi developer android, mulailah membuat aplikasi yang paling mudah dan gratis untuk sekedar belajar memahami teknik dasar menjadi developer android.

cara membuat aplikasi android dengan mudah
cara membuat aplikasi android dengan mudah

Setelah sukses membuat aplikasi ringan tanpa meninggalkan bug, kemudian baru beralih menjadi developer android professional untuk di monetize, apakah kamu masih ingat game Flappy Bird? Flappy Bird adalah hasil karya Don Nguyen developer asal Vietnam yang sejak diluncurkan pertama kali, sedikitnya bisa menghasilkan US$50.000 setiap hari hanya dari iklan yang ada di dalam Flappy Bird.


Sedikit kita bahas tentang sejarah dan kepanjangan dari APK, Application Package yang disingkat dengan APK adalah format berkas yang saat ini digunakan untuk mendistribusikan dan memasang software dan middleware ke ponsel dengan sistem operasi Android dengan bebagai macam kategori

Baiklah kita kembali ke topik, usahakan membuat aplikasi android yang unik dan sederhana tapi bisa di sukai oleh banyak pengguna android, karena nanti setelah kita didistribusikan di app market misalnya di google play store kita akan bersaing dengan developer android professional dari seluruh dunia.

Dengan aplikasi andalan mereka dan semuanya ingin aplikasi buatan mereka menjadi populer, jadi tinggal pintarnya kita menyusun strategi dan memanfaatkan kesempatan. Sebenarnya yang gratis dan simple bisa dijadikan lahan dollar, tapi tentu saja fiturnya tidak sebanyak yang berbayar. Berikut ini adalah 8 website yang bisa kita manfaatkan untuk membuat aplikasi android online gratis dan berbayar

1. AppYet

Appyet bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi android. Fiturnya 100% gratis, support HTML 5, RSS/Atom, forum, dan Yutube. untuk saat ini App Yet memberi 3 bulan free Trial Appyet Pro, Kelebihan Appyet bisa ke google play store dan App Market lainnya

2. Andromob

Sebagian besar aplikasi hanya membuat simple html, tetapi di Andromob kita bisa membuat aplikasi yang sesungguhnya. untuk saat ini biaya paket andromob untuk paket biasa adalah $25 perbulan dan $99 pertahun, kemudian untuk paket andromob profesional adalah sebesar $499 pertahun

3. MIT App Inventor

Membuat Aplikasi Android Online di MIT App Inventor adalah untuk kamu yang sudah mengerti coding ataupun buat kamu yang tidak mengerti bahasa pemrograman tapi tidak ingin mengeluarkan biaya. MIT App Inventor adalah aplikasi yang berbasis open sources dan dikelola oleh MIT, App Inventor sebelumnya dikelola oleh google.

Menurut review, App Inventor cocok untuk membuat animasi dan games android. Aplikasi disini dibuat dengan blok dan komponen yang lengkap dengan tampilan desain. Sudah banyak aplikasi android sukses yang dibuat dari MIT App Inventor, silahkan mencoba untuk saat ini MIT App Inventor gratis

4. Buzztouch
Buzztouch adalah salah satu tempat untuk membuat aplikasi Android APK dan bisa kita pakai untuk membuat aplikasi IOS. Dengan memanfaatkan fitur yang disebut plugin, bahasa pemrograman yang rumit akan menjadi mudah untuk pengguna buzztouch.

Kita bisa membuat konten favorit dan sebanyak mungkin. cara kerjanya kita membuat layout dengan control panel online lalu edit dengan software development. dengan buzztouch kita bisa edit aplikasi buatan kita, walaupun sudah kita dipublish. Silahkan mencoba untuk saat ini buzztouch gratis untuk 3 aplikasi pertama.

5. The App Builder

The App builder bisa kita gunakan membuat aplikasi untuk windows phne, Android, dan IOS. Cara membuat Aplikasi android online disini sangat mudah, cara kerjanya menggunakan HTML 5, dan di lengkapi dengan Content Management System, jadi kita bisa dengan mudah untuk digunakan.

Disini memungkinkan kita untuk update aplikasi dan memberitahukan update terbaru kepada user. the app builder gratis tapi ada iklan yang muncul dalam app kita. untuk kamu yang ingin menghilangkan iklan, untuk saat ini harus bayar $5 perbulan.

6. Magmito Apps

Magmito Apps menyatakan bila kita bisa membuat blog berbasic CMS seperti blogger dan wordpress maka kita sudah pasti bisa membuat aplikasi android online di Magmito Apps. kita bisa membuat aplikasi sama seperti saat kita membuat website tapi dengan maksimal jumlah 50 halaman, termasuk video, gambar, dan teks. untuk saat ini membuat aplikasi di Magmito Apps gratis dan berbayar jika kita mendistribusikannya.

7. Appfurnance

Cara membuat Aplikasi Android online di Appfurnance cukup mudah. Kita bisa membuat Aplikasi android hanya dengan melakukan drag and drop saja dan membutuhkan kemampuan javascript, untuk saat ini membuat aplikasi di Appfurnance ada biaya $599 pertahun.

8. Netbeans

NetBeans adalah sebuah tempat pengembangan terintegrasi (IDE) untuk mengembangkan aplikasi terutama dengan Java , tetapi juga tersedia dengan bahasa lain, khususnya PHP , C / C ++ , dan HTML5 . Netbeans menggunakan coding dan kita harus belajar dulu, fitur yang terdapat di Netbeans adalah Fast & Smart Code Editing, Easy & Efficient Project Management, Rapid User Interface Development, Write Bug Free Code. Cara membuat aplikasi android dengan netbeans saat ini gratis tanpa biaya apapun.

BERBAGI
Tags:, cara membuat aplikasi online

[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.