Samsung Sudah Memproduksi RAM 4 GB Untuk Smartphone

Diposting pada

Pada tahun 2013 smartphone dengan ram 2gb telah hadir di Samsung Galaxy S4 dan smartphone ram 3gb juga telah tersedia pada Samsung Galaxy S5 LTE-A, Menurut kabar saat ini Samsung sudah memproduksi chip 4Gb LPDDR3 secara massal, dan diperkirakan smartphone dengan ram 4gb buatan samsung ini akan hadir pada produk terbaru samsung di tahun 2015 nanti.

Samsung 4 GB RAM LPDD
Samsung 4 GB RAM LPDD

Samsung merupakan pembuat sebagian besar chip RAM untuk perangkat mobile di dunia, dan saingan utamanya adalah SK Hynix yang saat ini mampu memproduksi 8Gb LPDDR3 RAM chip. SK Hynix berencana untuk memulai produksi massal pada akhir tahun ini.

Menurut laporan terbaru dari perusahaan riset pasar yang berbasis di Hong Kong yang bernama Counterpoint Teknologi, Sekarang ini Micromax memimpin dengan pangsa pasar 16,6% untuk periode April-Juni (Q2) dibandingkan dengan 14,4% saham Samsung.

Dengan demikian, pabrikan ponsel homegrown India Micromax sekarang telah menjadi vendor ponsel no.1 di India berdasarkan pengiriman. Tetapi, Samsung masih menjadi vendor smartphone terkemuka dengan pangsa pasar 25,3% dan Micromax pafa urutan kedua dengan pangsa pasar 19,1%. dan Smartphone lainnya mengambil tempat ketiga dengan pangsa pasar 5,9%.

Semua orang saat ini banyak yang ingin melakukan banyak hal untuk menjalankan aplikasi pada smartphone secara bersamaan. Dan telah menginvestasikan banyak uang untuk membeli smartphone yang terbaik dengan prosesor yang cepat dan juga dengan RAM yang besar.

Berapa ukuran RAM yang dibutuhkan sebuah smartphone? seperti laptop, kapasitas RAM yang dibutuhkan akan terus meningkat dengan banyaknya ukuran data yang terus berjalan yang harus melewati RAM terlebih dahulu.

Untuk memenuhi kebutuhan itu Samsung saat ini telah memproduksi sebuah modul LPDDR4 RAM berukuran 4 GB. modul 4 GB RAM buatan Samsung dikhususkan untuk perangkat yang sudah jelas membutuhkan kinerja yang tinggi misalnya pada smartphone dan tablet yang mengusung layar Ultra HD 4k.

4 GB RAM LPDDR4 yang menggunakan teknologi 20nm buatan samsung ini mempunyai rate data output input hingga 3.200Mbps yang mampu merekam video 4k Ultra HD tanpa lag dan juga mampu mengambil foto dengan resolusi tinggi sebesar 20Mp tanpa lag.

Keunggulan lain dari RAM model baru itu salah satunya adalah cuma membutuhkan daya sebesar 40% yang jauh lebih hemat dari modul RAM LPDDR3. Perangkat yang akan didukung oleh modul 4 GB RAM diperkirakan akan segera hadir pada tahun 2015 nanti.

Berita Rekomendasi: