Nokia C1 Smartphone Android Nokia Terbaru 2015

Diposting pada

Nokia C1 adalah smartphone android nokia terbaru yang mungkin akan dirilis awal tahun 2015, sebelumnya tablet Nokia N1 juga telah diperkenalkan oleh Nokia pada bulan kemarin, HP android Nokia ini terinspirasi dari perangkat Nokia N900 dengan Os MeeGo yang berbasis Linux.

Nokia C1 Android
Nokia C1 Android

Walaupun Nokia dilarang membuat smartphone sendiri sampai 2016 atau lebih (karena akuisisi kesepakatan dengan Microsoft), mantan produsen smartphone asal Finlandia ini tidak dilarang menempatkan nama Nokia pada jenis perangkat mobile yang lain.

Karena tidak akan melanggar kesepakatan akuisisi maka pada bulan kemarin telah hadir tablet Android berlogo Nokia yang bernama Nokia N1. Android Nokia C1 Ini hanya dikembangkan Nokia, tetapi produsen yang sebenarnya adalah Foxconn. Smartphone ini berjalan pada Android 5.0 Lollipop yang dilengkapi dengan Nokia Z Launcher.

Untuk Spesifikasi Nokia C1 diduga akan menggunakan layar 5 inci yang beresolusi 720p, memakai chipset buatan Intel, didukung 2GB RAM, 32GB penyimpanan internal, kamera belakang 8MP dan kamera 5MP pada bagian depan, sedangakan untuk tanggal peluncuran, spesifikasi lainnya dan juga harga sampai sekarang belum ada informasi lengkapnya.

Banyak yang memprediksi jika Nokia C1 ini mungkin cuma akan menjadi sebuah smartphone konsep yang dikembangkan Nokia dan kemungkinan besar tidak diproduksi dalam jumlah banyak.

Menurut kabar sebelumnya Nokia C1 akan dibuat oleh Foxconn yang merupakan pabrik perakitan ponsel asal Taiwan. Apakah Nokia C1 ini benar-benar akan dirilis? kita tunggu saja informasi terbaru berikutnya.