Corning Gorilla Glass 4 Tidak Pecah Saat Terjatuh

Diposting pada

Perusahaan Corning produsen Gorilla Glass saat ini telah meluncurkan versi terbaru kaca pelindung layar smartphone yang di klaim anti pecah. Produk itu adalah Gorilla Glass 4 yang kualitasnya jauh lebih baik dari versi sebelumnya, Corning Gorilla Glass 4 bisa melindungi layar ponsel saat terjatuh dan bisa meminimalisir layar supaya tidak mudah pecah.

Corning Gorilla Glass 4
Corning Gorilla Glass 4

Menurut penjelasan Corning dalam video youtube, Gorilla Glass 4 terbaru ini di desain khusus untuk perlindungan layar smartphone terhadap benturan saat terjatuh di bidang tajam, yang saat ini merupakan masalah utama yang menjadi penyebab layar smartphone pecah.

Bidang tajam  maksudnya ialah permukaan yang tidak rata, misalnya beton dan aspal, yang sering jadi penyebab layar ponsel pecah saat terjatuh. Corning sudah berhasil melakukan berbagai uji coba untuk menambah daya tahan Gorilla Glass 4 terbaru ini saat layar smartphone jatuh dan berbenturan langsung ke aspal atau beton.

Gorilla Glass 4 diklaim mempunyai kemampuan bertahan hingga 80 persen lebih kuat dari versi sebelumnya, saat terjatuh di ketinggian satu meter ke permukaan yang keras. Pelindung layar Gorilla Glass 4 ini  mempunyai ketebalan 0,4 mm tapi jauh lebih lebih kuat dari versi Gorilla Glass 3 yang memiliki ketebalan 0,7 mm.

Corning saat ini telah mendistribusikan produk terbaru kaca Gorilla Glass 4 ini pada produsen smartphone, tapi sampai saat ini belum ada kabar, perangkat apa saja yang nantinya memakai layar Gorilla Glass 4 ini. Diperkirakan akan segera hadir di pasaran dunia perangkat smartphone & tablet yang akan memakai pelindung layar anti pecah Gorilla Glass 4 ini.

Corning Gorilla Glass 4 Testing Video

Gorilla Glass adalah merek dagang yang saat ini terdaftar untuk lembar alkali-aluminosilikat kaca yang diproduksi oleh AS glassmaker Corning dan telah di kembangkan untuk kombinasi ketipisan, ringan, dan juga kerusakan resistensi. Gorilla Glass saat ini banyak digunakan sebagai kaca pelapis untuk perangkat elektronik portabel misalnya ponsel , portable media player, layar komputer laptop, dan beberapa juga pada layar televisi.