Divisi Mobile dan PC Intel Akan Digabung Jadi Satu

Diposting pada

Untuk percepatan pasar di perangkat mobile, Intel telah me-reorganisasi dengan cara menggabungkan unit chip PC dan unit chip mobile.

Intel PC dan Intel Mobile
Intel PC dan Intel Mobile

Intel Corporation yang didirikan pada tahun 1968, ialah perusahaan yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan yang saat ini terkenal dengan desain dan juga produsen mikroprosesor dalam sirkuit terpadu.

Intel juga telah memproduksi kartu jaringan, mainboard, komponen untuk PC, dan banyak alat lainnya. Intel mempunyai projek riset yang sangat maju di semua aspek produksi semikonduktor, dan juga termasuk MEMS.

Keputusan Intel me-reorganisasi dua devisi itu diumumkan oleh Chief Executive Intel, via e-mail. Mengingat situasi pasar yang cenderung cepat berubah, Intel juga harus berubah dengan lebih cepat lagi supaya bisa tetap di depan.

Perubahan devisi Intel itu akan segera dimulai pada pada awal tahun 2015 nanti. Nantinya Intel akan membuat unit baru dengan nama Client-Computing Group yang menangani urusan prosesor dan juga urusan chip modem untuk perangkat mobile.

Unit baru itu akan berada tepat di bawah unit Mobile and Communications Group yang tahun lalu dikabarkan telah mengalami kerugian sampai $1 miliar USD.

Sementara itu pendapatan dari unit itu juga mengalami penurunan hingga total $1 juta USD dari $353 juta USD di tahun sebelumnya. Menurut Intel, kerugian besar itu berasal subsidi chip yang telah di berikan Intel di 40 juta perangkat smartphone dan tablet di tahun 2014.