Honda Perkenalkan Small RS Concept di Indonesia Motor Show 2018

1426

Di Indonesia International Motor Show, Honda meluncurkan kejutan baru berukuran kecil. Sebuah konsep RS kecil yang tampil sporty dengan hatchback mungil dan agresif dari depan ke belakang, yang menampilkan Brio next-gen untuk pasar berkembang di seluruh Asia.

Mobil Honda Terbaru Small RS Concept
Mobil Honda Terbaru Small RS Concept

Honda mengikuti strategi yang sama dengan Brio generasi terakhir dan mengulang kembali Honda Small Concept yang telah hadir pada tahun 2010, namun dengan model RS baru ini sedikit lebih menarik.

Dengan fascia depan yang agresif, disorot oleh dua bukaan grille besar, gloss black plastic, dan lampu LED, Small RS Concept meminjam isyarat dari saudara kandung seperti Civic Si dan tipe R hatchback.


Scoop hood yang dapat dilihat, side skirt baru, sayap belakang, roda baru, lencana RS yang tertanam di grille dan di bagian belakang bodi, sehingga terlihat sporty.

Jika konsep ini merupakan sebuah indikasi, Honda dapat membawa versi terbaru dari Brio RS yang sporty ke pasar dalam waktu dekat. Ini adalah kendaraan terbaru Honda untuk mengadopsi perombakan RS agresif, mengikuti Jazz, Mobilio, dan Brio yang keluar sebelumnya.

Brio next-gen akan berbagi dengan sedan Amaze yang sama-sama berukuran kecil, kedua model yang diharapkan akan dikerjakan ulang secara menyeluruh sebelum menyentuh lini produksi.

Produksi Brio akan meggunakan sejumlah petunjuk dari konsep yang digambarkan disini. Meskipun Honda belum menunjukkan interior untuk konsep ini, tapi diharapkan akan menggunakan kabin yang lebih mewah, dengan versi produksi yang mengadopsi layar sentuh yang lebih besar dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Selain Small RS Concept, Honda juga memamerkan pembalap NSX GT3, dan model Honda Civic Type R Touring dengan stiker unik.

Menurut Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Takehiro Watanabe, Honda Small RS Concept merupakan implementasi dari inovasi tanpa henti yang menekankan semangat sportif Honda terutama di jalur mobil kecil.

Debut perdana di Indonesia International Motor Show 2018 ini, memperkenalkan mobil konsep baru yang dirancang oleh tim R & D Asia Pacific, membawa beberapa fitur Civic Type R ke platform yang lebih kecil.

Meskipun bagian roda terlihat mirip dengan desain yang telah ada pada model mobil lainnya.  Tapi ekstraksi trapesium tegak di bagian belakang adalah perlihan desain baru yang tidak ditemukan di belakang hatchback lain.

Mengapa Honda membutuhkan mobil seperti ini? Ada beberapa alasan yaitu Civic Si dan Civic Type R yang peminatnya sangat banyak, tapi ukurannya semakin bertambah besar sama seperti kebanyakan mobil lainnya.

Karena produsen mobil pada dasarnya selalu memenuhi permintaan konsumen, sehingga selalu meningkatan ruang dan persyaratan keamanan yang lebih agresif.

Sayangnya belum ada kabar apakah Honda benar-benar akan memproduksi mobil RS Kecil seperti itu. Desain keseluruhannya adalah preview dari Honda Brio yang akan datang, salah satu mobil kota yang saat ini dijual di pasar Indonesia, Thailand, India, dan Afrika Selatan.


Rekomendasi :
BERBAGI
[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.