Bisa Custom PIN Gratis, Ini Kelebihan BBM Terbaru Vs BBM Versi Lama

467

Blackberry Messenger atau yang biasa dikenal dengan BBM ini adalah salah satu aplikasi perpesanan populer yang hingga sekarang masih banyak digunakan oleh pengguna Android dan iOS.

BBM Terbaru Vs BBM Versi Lama
BBM Terbaru Vs BBM Versi Lama

Pada dasarnya, sebuah aplikasi yang masih didukung oleh pengembang memang akan selalu diperbarui. Tak hanya sekedar update saja, versi BBM terbaru ini sangat berbeda dengan versi lama.

Seperti aplikasi lainnya, BBM juga selalu melakukan update secara berkala baik untuk mengatasi sebuah bug atau bahkan menambahkan fitur terbaru untuk memanjakan penggunanya salah satunya yaitu bisa membuat custom PIN BBM gratis.


Pengembang BlackBerry Limited biasanya akan memperbaiki aplikasinya hampir setiap bulan yang bisa di download secara gratis di Play Store dan App Store.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi perpesan ini telah lama menjadi salah satu alternatif pengganti SMS yang menawarkan beragam fitur menarik.

Fitur tersebut, termasuk untuk pesan instan, panggilan suara, panggilan video, hingga mengirim gambar, video, dan file lainnya.

Layanan Blackberry Messenger yang mulai populer pada tahun 2009 ini, sekarang popularitasnya dikatakan mulai meredup tergeser oleh aplikasi lainnya yang dianggap lebih menarik.

Meskipun begitu, pengguna BBM aktif harian yang ada di Indonesia diklaim masih memiliki angka yang cukup banyak bahkan melebihi pengguna Facebook.

Berdasarkan data dari 65 juta pengguna aktif bulanan, ada sekitar 75 persen pengguna aktif yang menggunkan BBM setiap harinya.

Saat ini diperkirakan terdapat sekitar 48 hingga 50 juta pengguna aktif BBM setiap hari, sehingga jika persentasenya masih lebih besar jika dibandingkan dengan pengguna Facebook

Sementara itu menurut data dari pengguna Android dan iOS, aplikasinya saat ini telah dipasang sekitar 101 juta lebih pengguna.

Sedangkan untuk kategori aplikasi terpopuler yang di unduh, BBM juga masih menduduki peringkat terbaik ke 10 di Apple App Store dan peringkat tiga besar di Google Play Store.

Fitur custom PIN BBM memang telah tersedia pada versi lama, namun dikenakan biaya langganan bulanan dengan tarif Rp 10.000 per bulan dan hal tersebut tampaknya kurang diminati.

Nah untuk menambah daya tarik pengguna, kini BBM telah menghadirkan fitut tersebut secara gratis, sehingga pengguna dapat membuat PIN BBM sesuai dengan keinginan.

Berikut ini adalah langkah mudah cara membuat custom PIN BBM gratis yang bisa kamu coba sendiri sesuai dengan yang kamu inginkan.

Langkah pertama

bbm versi baru
bbm versi baru

Pastikan kamu telah melakukan update versi BBM terbaru di Google Play Store atau Apple App Store.

Langkah kedua

cara custom pin bbm gratis
cara custom pin bbm gratis

Buka aplikasi BBM, pilih menu “Saya” pada bagian pojok kanan bawah, kemudian pilih menu “PIN – Buat PIN kustom sekarang juga”

Langkah ketiga

cara mengganti pin bbm gratis
cara mengganti pin bbm gratis

Pada tahap ini kamu akan diminta memasukkan nomor ponsel yang aktif untuk menerima kode verifikasi, kemudian pilih “Berikutnya” di bagian pojok atas.

Setelah menerima sms berisi kode verifikasi, kemudian masukkan kode tersebut.

Langkah keempat

contoh pin bbm cantik
contoh pin bbm cantik

Nah, setelah itu akan muncul jendela Custom PIN dan kamu bisa mengubah PIN BBM lama sesuai dengan keinginan kamu.

Kamu bisa menggunakan huruf A-Z atau angka 0-9 dengan panjang minimal 6 karakter dan maksimal 8 karakter, setelah itu konfirmasi dengan memilih “Benar” dan selanjutnya pilih “Selesai”.

Bagaimana, cara membuat custom PIN BBM gratis sangat mudah bukan? Selain gratis, lebih menariknya lagi pilihan custom PIN tersebut tak hanya sekali saja dan kamu bisa mengubahnya lagi dikemudian hari.


Rekomendasi :
BERBAGI
[rizky@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.