Bisa Menggandakan Aplikasi, Ini Cara Menggunakan Parallel Space

4341

Jika kamu memiliki banyak akun seperti WhatsApp, BBM, Facebook, dan lainnya dalam sebuah aplikasi yang sama dan ingin beralih di antara mereka. Pastinya harus keluar dari salah satu akun dan kemudian masuk ke akun lainnya.

Cara Menggunakan Parallel Space
Cara Menggunakan Parallel Space

Nah, jika kamu saat ini menggunakan smartphone yang telah mendukung fitur dual app seperti Xiaomi. Pastinya tidak kebingungan lagi karena secara default sudah dibekali fitur yang berfungsi untuk membuat aplikasi ganda.


Tapi bagaimana jika kamu sedang menggunakan perangkat lain? Tenang saja guys, kamu tetap bisa menjalankan dua akun secara bersamaan pada satu perangkat dengan bantuan aplikasi tambahan yang bernama Parallel Space.

Sebagai salah satu aplikasi yang telah mendapatkan peringkat teratas, Parallel Space akan membantu pengguna masuk ke banyak akun secara bersamaan di satu perangkat.


Lebih menariknya lagi, aplikasi ini juga akan melindungi privasi pengguna yang memungkinkan untuk menggandakan sebuah aplikasi tanpa terlihat dengan fitur pemasangan penyamaran.

Tak hanya itu, kamu bahkan dapat menyesuaikan masing-masing avatar dengan menerapkan beberapa tema. Hanya dengan satu ketukan saja, kamu dapat mengelola akun yang berbeda secara efektif dan beralih antar akun secara cepat

Parallel Space yang berbasis MultiDroid ini, adalah sebuah mesin virtualisasi aplikasi pertama di Android yang cepat, kuat, stabil dan mudah digunakan.

Nantinya Parallel Space akan bekerja untuk menjalankan sebuah aplikasi dalam mesin virtualisasi. Sehingga kamu tetap bisa terhubung ke akun berbeda secara bersamaan secara mudah.

Aplikasi ini bisa berjalan normal tanpa kendala dengan persyaratan perangkat yang kamu gunakan adalah OS Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich atau yang lebih baru.

Untuk mulai mencobanya, langkah pertama adalah yang harus dilakukan adalah dengan mendownload dari Play Store dan kemudian tinggal mengikuti langkah pemasangan seperti biasanya.

Untuk menggandakan aplikasi caranya juga sangat mudah, yaitu hanya memilih aplikasi menggunakan tombol Plus, kemudian tunggu beberapa saat hingga aplikasi berubah menjadi dua.

Pengalaman kami setelah menggunakan Parallel Space sejauh ini memiliki performa yang sangat baik, dan aplikasi yang kami gandakan mampu berjalan dengan cepat dan juga stabil.

Salah satu kekurangan Parallel Space untuk versi gratis adalah ada beberapa iklan yang cukup menganggu, namun kamu bisa menghilangkan dengan melakukan update ke versi berbayar.

Secara keseluruhan Parallel Space sangat bagus dan patut kamu coba, karena ketika kamu dituntut untuk mengelola multiple account ini akan menjadi solusi untuk memisahkannya.

Sehingga kamu tak perlu lagi menggunakan banyak perangkat, karena hanya dalam satu ponsel kamu sudah bisa menjalankan banyak aplikasi yang kamu perlukan.

Bagaimana, mudah bukan cara menggunakan parallel space di Android untuk membuat aplikasi ganda? Selamat mencoba guys.


Rekomendasi :
BERBAGI
[dewi@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang perempuan pendiam yang tertarik dengan semua hal tentang teknologi , kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.