Ingin Dapat Kuota Gratis 10GB Telkomsel, Begini Caranya

23042

Kuota gratis siapa yang tidak mau? ketika tarif data internet yang makin mahal seperti sekarang ini, saat mendapatkan penawaran bonus kuota untuk akses internet gratis pastinya mau dong.

Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel
Cara Mendapatkan Kuota Gratis Telkomsel

Telkomsel yang merupakan salah satu operator seluler terbesar di Indonesia dengan jangkauan terluas ini, akan memberikan penawaran bonus spesial untuk pelanggan yang bersedia melakukan registrasi kartu prabayar.

Penawaran bonus tersebut adalah berupa paket internet sebesar 10 GB, panggilan 150 menit, dan juga bonus hingga 75 SMS all operator. Meskipun bonus ini tidak 100% gratis, namun bisa dibilang sangat murah karena pelanggan hanya perlu membayar dengan harga Rp 10 saja.


Tak hanya murah, bonus kuota internet ini juga dapat digunakan di semua jaringan Telkomsel, mulai dari Edge, HSPA+, dan 4G LTE. Syarat utama untuk mendapatkan bonus ini adalah, Anda telah menjadi pelanggan lebih dari 3 bulan dan telah berhasil melakukan registrasi.

Sedangkan untuk pelanggan lama juga tak perlu khawatir, karena ada juga akan penawaran promo spesial paket data 5 GB dengan persyaratan yang sama yakni Anda telah berhasil melakukan registrasi sebelumnya.

Bonus paket kuota data sebesar 5 GB dengan tarif Rp 10 tersebut akan diberikan untuk pelanggan lama yang sedang melakukan isi ulang pulsa. Tak hanya itu, nantinya pelanggan juga akan mendapat bonus tambahan berupa cashback saldo TCash hingga 20%.

Promo ini merupakan salah satu usaha Telkomsel untuk mempercepat program baru pemerintah, yang mewajibkan registrasi kartu prabayar baik baru maupun lama menggunakan NIK KTP dan nomor KK.

Seperti yang telah disosialisasikan ke masyarakat beberapa bulan yang lalu. Bahwa berdasarkan peraturan Menkominfo Nomor 14 Tahun 2017, registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan menggunakan NIK KTP dan nomor KK paling lambat tanggal 28 Februari 2018.

Bagi pelanggan yang tidak melakukan registrasi sesuai dengan peraturan baru tersebut, Pemerintah akan memberikan sanksi tegas untuk semua pelanggan kartu prabayar di Indonesia yaitu dengan pemblokiran secara bertahap.

Tahap pemblokiran yang pertama dimulai dari panggilan keluar dan SMS keluar, sehingga pelanggan tidak bisa melakukan panggilan telp dan mengirim sms.

Untuk tahap yang kedua akan dilakukan pemblokiran panggilan masuk dan SMS masuk, sanksi tersebut akan diberikan jika pelanggan belum melakukan registrasi terhitung sejak 15 hari dari pemblokiran yang pertama.

Kemudian untuk pemblokiran tahap ketiga, jika dalam waktu 15 hari sejak pemblokiran yang kedua pelanggan masih belum registrasi kartu prabayar. Akan dilakukan pemblokiran data internet, sehingga kartu prabayar akan terblokir total.

Maka dari itu, untuk menghindari pemblokiran segeralah melakukan pendaftaran baru maupun ulang sesuai dengan peraturan terbaru tersebut. Nah, bagaimana jika kartu Anda sudah terlanjur diblokir total?

Bagi pelanggan kartu prabayar yang telah terkena pemblokiran total, masih tetap mendapat kesempatan untuk melakukan registrasi. Nantinya, pemblokiran akan segera dibuka dalam hitungan jam setelah Anda sukses melakukan pendaftaran.

Cara registrasi juga sangat mudah, untuk pelanggan Telkomsel ada enam cara yang bisa dipilih untuk melakukan registrasi. Yaitu via via website, SMS, Call Center, GraPARI, UMB, dan Virtual Assistant Telkomsel.

1. Registrasi via website:

  • Untuk pelanggan baru, kunjungi: http://tsel.me/daftar
  • Untuk pelanggan lama, kunjungi: http://tsel.me/ulang

2. Registrasi via SMS:

  • Untuk pelanggan baru: REG(Spasi)NIK#Nomor KK
  • Untuk pelanggan lama: ULANG(Spasi)NIK#Nomor KK#
  • Kirimkan SMS ke 4444

3. Registrasi via UMB:

  • Untuk melakukan registrasi via UMB dengan menghubungi *444#

4. Registrasi via Call Center:

  • Dapat melakukan regsitrasi dengan menghubungi Call Center 188

5. Registrasi via GraPARI:

  • Bisa datang ke gerai GraPARI Telkomsel terdekat membawa NIK KTP dan Nomor KK

6. Registrasi via Virtual Assistant Telkomsel:

  • LINE: @Telkomsel
  • Facebook Messenger: ‘Telkomsel’
  • Telegram: @Telkomsel_official_bot

Bagaimana mudah bukan, cara mendapatkan kuota gratis telkomsel berupa bonus paket internet sebesar 10 GB, panggilan 150 menit, dan bonus 75 SMS all operator.

Sekedar informasi, semua bonus yang diberikan termasuk paket data internet tersebut berlaku selama tiga hari sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika masih belum jelas, Anda bisa mengunjungi langsung website resminya di https://www.telkomsel.com/ untuk informasi lebih lanjut.


Rekomendasi: