Bikin Heboh, Xiaomi Memperkenalkan Mi A1 Terbaru dengan 6 Kamera

11279

Pada awal bulan April ini, Xiaomi bikin heboh para penggemarnya dengan memposting sebuah gambar Mi A1 generasi terbaru yang dilengkapi dengan 6 kamera belakang.

Xiaomi Mi A1 Terbaru dengan 6 Kamera
Xiaomi Mi A1 Terbaru dengan 6 Kamera

Xiaomi mengunggah gambar tersebut di laman Facebook dan Twitter resminya, disertai dengan caption “Not 1, 2 or even 3! Get your first look at the new #MiA1 Do you love it?”

Mi A1 yang telah diluncurkan secara resmi di Indonesia pada 5 September 2017 ini, hadir sebagai smartphone Android One pertamanya.


Beberda dengan seri lainnya yang selalu hadir dengan ROM MiUI, kali ini Mi A1 menggunakan stok ROM Android asli seperti halnya Google Pixel dan Nexus.

Menggunakan desain bodi logam, Mi A1 dilengkapi bentang layar FHD 5.5 inci dengan 3 warna, yaitu gold, black, dan rose gold. Salah satu fitur andalannya yaitu dual camera utama yang beresolusi 12 MP dengan konfigurasi yang hampir sama seperti iPhone 7 Plus.

Kamera pertama adalah lensa wide, sedangkan untuk yang kedua adalah lensa tele. Kamera ganda tersebut dapat mengambil gambar mode portrait dengan efek latar belakang blur, yang hasilnya diklaim hampir setara dengan kamera DSLR.

Sejak pertama kali dirilis di Indonesia, Xiaomi Mi A1 yang dibekali chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB ini, di banderol dengan harga Rp 2.999.000.

Lantas berapa harga Mi A1 versi terbaru yang dilengkapi 6 kamera tersebut? Nah, hal tersebut tampaknya hanya sekedar lelucon saja untuk menyambut April Mop guys, jadi jangan pernah mengharapkan kehadirannya.

Sekedar informasi, setiap memasuki awal bulan April tepatnya pada tanggal 1 ada hari yang disebut dengan April Mop. Setiap orang biasanya diperbolehkan untuk membuat lelucon tanpa takut dianggap bersalah.

Maka jangan heran, jika tanggal 1 April tiba banyak yang memberikan lelucon, dengan tujuan untuk menghibur orang lain seperti yang telah dilakukan oleh produsen smartphone asal China ini.

Aturan di setiap Negara biasanya berbeda, misalnya di Inggris, Afrika Selatan, dan Australia lelucon tersebut hanya diperbolehkan sebelum siang hari tiba.

Sedangkan di Amerika Serikat, Prancis, Kanada, Italia, Irlandia, Belanda, dan Rusia pada tanggal tersebut lelucon ini diperbolehkan sepanjang hari.

Hal penting yang perlu diketahui, meskipun bertujuan untuk sekedar bahan bercandaan tapi April Mop ini juga memiliki beberapa dampak buruk loh guys.

Salah satunya adalah adanya keraguan dari beberapa orang tentang fakta berita yang terbit pada tanggal 1 April. Hari April Mop memang telah lama dirayakan hampir di seluruh dunia, namun asal usulnya hingga sekarang masih belum jelas.


Rekomendasi :
BERBAGI
[dewi@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang perempuan pendiam yang tertarik dengan semua hal tentang teknologi , kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.