Bisa Ganti Background di HP, Ini 5 Aplikasi Foto Grid Versi Baru

792

Foto Grid memang selama ini dikenal dengan aplikasi yang berguna untuk menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah kolase. Namun, tahukah kamu jika beberapa dari aplikasi ini juga ada yang memiliki banyak fitur menarik lainnya yang sangat berguna?

Foto Grid Apk
Foto Grid Apk

Diantaranya adalah filter foto, stiker, penambahan teks dengan banyak pilihan font, hingga memiliki kemampuan untuk menghilangkan latar belakang foto ala photoshop. Kamu dapat mengkombinasikan sebuah foto dengan gaya kekinian secara mudah, hanya dengan menggunakan ponsel saja.

Aplikasi yang satu ini juga sangat cocok untuk menghasilkan kreasi foto unik dengan ukuran yang sesuai di Instagram, sehingga foto yang kamu unggah nantinya tidak akan terpotong. Nah, cara membuat foto kolase atau yang biasa disebut dengan photo collage ini juga sangat mudah.


Menggunakan photo collage ini bisa dibilang sangat menyenangkan, kamu bisa berkreasi tanpa batas, dan juga tersedia juga fitur untuk berbagi beberapa momen paling penting pada teman di berbagai media sosial.

Hanya bermodal sebuah smartphone yang telah dipasang aplikasi ini, kamu dapat membuat kolase yang menjadikannya sebuah karya seni yang indah untuk dihidupkan. Untuk memulai kamu hanya membutuhkan waktu singkat, dengan cara memasukan foto pilihan yang akan dijadikan sebuah kolase, kemudian bisa menambahkan teks, stiker, atau filter.

Jika foto yang kamu upload terlihat sangat menarik dengan gaya kekinian pastinya kamu jadi bangga, karena hal tersebut akan berpotensi mengundang banyak reaksi dari temanmu. Seperti apa fitur keren tersebut, berikut ini adalah 5 aplikasi pembuat kolase foto terbaik untuk Android yang bisa kamu coba.

1. PhotoGrid: Video & Pic Collage Maker, Photo Editor

Aplikasi foto grid
Aplikasi foto grid

Photo Grid merupakan sebua aplikasi kolase untuk Android yang paling populer karena penggunaannya yang sangat mudah.  Pengguna bisa mengubah foto biasa menjadi kolase foto yang indah hanya dalam hitungan menit.

Banyak yang mengatakan aplikasi ini sebagai versi Instagram yang lebih kreatif. Kamu dapat mengambil foto selfie yang terlihat unik, kemudian mengedit tampilan foto menggunakan filter, dan banyak lagi.

Dengan Photo Grid kamu juga dapat menghias gambar dengan stiker, teks, dan pembatas gambar. Yang paling penting, kamu dapat mengubah gambar menjadi kliping yang penuh dengan momen-momen tak terlupakan dalam hidupmu.

Fitur khusus yang tidak ditemukan di aplikasi foto kolase lainnya adalah kemampuan untuk mengubah foto biasa menjadi cerita video yang indah. Ini disebut Video Slides dan berfungsi di semua perangkat yang menjalankan Android versi 3.0 atau lebih tinggi.

Ketika puas dengan hasilnya, kamu dapat mengekspor kolase Anda sebagai file gambar atau video resolusi tinggi. Jika Anda tidak punya waktu untuk mencoba aplikasi lain, Photo Grid ini telah mendapatkan 5 bintang dari 4 juta lebih pengguna dan layak kamu gunakan.

2. Photo Collage Maker

Download foto grid versi baru
Download foto grid versi baru

Photo Collage Maker yang dikembangkan oleh Scoompa, hadir dengan penyesuaian kolase foto yang mudah digunakan dan tanpa menganggu pengguna dengan fitur yang tidak perlu. Aplikasi ini berisi lebih dari 100 tata letak foto kolase yang telah ditetapkan, dan bahkan memungkinkan pengguna untuk membuatnya sendiri.

Semua kolase foto yang dibuat dalam aplikasi dapat dihiasi dengan berbagai stiker, pola latar belakang, filter, dan teks. Selain itu kamu juga bebas memilih dari 55 font yang berbeda, mengubah ukuran teks, warna, gaya, dan lainnya.

Aplikasi mudah dikendalikan oleh sentuhan gerakan dan mudah diingat, sehingga membuat proses pengeditan sangat menyenangkan. Dengan Photo Collage Maker, kamu dapat menyimpan kolase gambar dengan resolusi tinggi yang memungkinkan untuk mencetaknya.

Photo Collage Maker yang terbaru saat ini adalah versi 12.1, aplikasi ini tersedia untuk di unduh di Play Store secara gratis untuk semua perangkat Android 3.0 atau lebih tinggi.

3. Pic Collage – Photo Editor

Download photo grid apk versi lama
Download photo grid apk versi lama

Kolase foto besutan Cardinal Blue Software ini adalah sebuah aplikasi yang juga mudah digunakan untuk pembuatan foto kolase. Salah satu hal yang telah membuat aplikasi sangat populer adalah perpustakaan font yang selalu bertambah, stiker, latar belakang musiman, pembatas foto, dan efek.

Pengguna dapat mengimpor foto dan gambar dari situs media sosial, web, atau penyimpanan ponsel. Memiliki antarmuka pengguna modern yang sederhana, untuk menempatkan gambar pada berbagai grid kolase yang tersedia hanya dibutuhkan beberapa ketukan saja.

Untuk selanjutnya, kamu juga bisa menambahkan teks, memasukkan beberapa efek, dan membagikan hasilnya di Instagram, Twitter, Facebook, dan lainnya. Salah satu fitur khusus yang membuat Pic Collage menonjol dari yang lain adalah kemampuannya untuk mengedit foto menggunakan editor foto populer Aviary.

Tak hanya itu, ada juga fitur hebat lainnya yang dapat mencari kolase yang telah dibuat oleh pengguna lainnya dan menggunakannya sebagai dasar untuk berkreasi. Lebih menariknya lagi, kolase yang terbaik dan paling populer juga akan berkesempatan untuk memenangkan hadiah menarik dari sponsor Pic Collage.

4. Lipix – Photo Collage & Editor

Download photo grid ukuran kecil
Download photo grid ukuran kecil

Aplikasi yang sebelumnya dikenal sebagai InstaFrame dan sekarang bernama Lipix ini adalah aplikasi pembuat kolase populer untuk Android dengan antar muka yang mudah digunakan untuk apa saja.

Dalam aplikasi ini tersedia 90 templat yang dapat disesuaikan dengan 5 rasio yang layaknya sebuah foto editor di pc. Setiap template dapat disesuaikan dengan mengubah perbatasannya atau dengan menerapkan salah satu dari 12 efek untuk mengubah keseluruhan tampilan kolase.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat sederhana, kamu cukup memilih tata letak, mengisi dengan foto, sesuaikan ukuran, mengatur posisi, dan gaya, lalu lanjutkan dengan menambahkan kata, emoji, dan stiker untuk membuat kolase yang kekinian.

Lipix memungkinkan Anda menempatkan teks ke foto, mengubah warna, ukuran, dan huruf. Setelah puas dengan berkreasi, kamu dapat membaginya dengan teman dan anggota keluarga melalui akun media sosial.

Lipix tersedia dalam bahasa Arab, Turki, Rusia, Hindi, Spanyol, Jerman, Italia, Prancis, Jepang, dan Korea. Pengembang terus bekerja untuk meningkatkan aplikasi dengan fitur baru dan perbaikan bug. Meskipun Lipix adalah aplikasi yang belum populer, namun tetap layak untuk kamu coba.

5. MOLDIV by JellyBus

Download bingkai foto grid
Download bingkai foto grid

MOLDIV yang dibuat oleh JellyBus merupakan kumpulan aplikasi foto yang dirancang dengan banyak fitur untuk membuat kolase foto yang terlihat berbeda. Kamu dapat memilih mode kamera jahat untuk menghaluskan kulit atau kamera pro, dan mengambil foto selfie dengan filter yang menyenangkan.

Langkah selanjutnya kamu bisa mengumpulkan foto dengan bantuan 100 tata letak bergaya majalah, 180 bingkai, dan kemampuan untuk menggabungkan hingga 9 gambar dalam satu bingkai.

Selain itu, kamu dapat menyesuaikan rasio aspek kolase sesuai keinginanmu dan memilih ke tingkat berikutnya dengan berbagai macam alat desain. Ada juga fungsi teks yang telah dikemas hingga lebih dari 100 font kreatif, 560 stiker dan 80 pola latar belakang untuk dipilih.

Keunggulan aplikasi foto ini adalah dapat berjalan mulai dari perangkat Android 2.3 atau lebih tinggi, namun untuk menggunakan semua fiturnya diperlukan minimal versi Android 4.0.

Bagaimana mudah bukan cara untuk menggabungkan foto hanya dengan smartphone Android, apakah kamu tertarik mencobanya guys? itulah 5 aplikasi foto grid terbaik yang bisa kamu pasang secara gratis dari toko aplikasi Google Play Store.


Rekomendasi: