Tips Membuat Android Lebih Canggih dengan Launcher iPhone Ringan

4754

Keunggulan smartphone Android salah satunya adalah memiliki banyak opsi yang dapat disesuaikan dengan selera penggunanya. Ada banyak launcher keren yang bisa membuat tampilan android menjadi terlihat lebih canggih.

Tips Membuat Android Lebih Canggih dengan Launcher iPhone Ringan
Tips Membuat Android Lebih Canggih dengan Launcher iPhone Ringan

Jika tidak puas, Anda bahkan memiliki pilihan untuk menginstal beberapa ROM khusus untuk mengubah OS Android lama menjadi terbaru. Berbeda dengan peluncur, untuk mengganti custom ROM ini diperlukan keahalian khusus dan tidak direkomendasikan untuk pemula.

Nah, jika Anda adalah seorang pemula yang belum tahu tentang cara oprek Android yang benar dan tidak mau ribet. Untuk mengganti tampilan HP Android, Anda bisa memasang launcher yang ringan dan tersedia dengan beragam tampilan.


Lebih menariknya lagi, Anda juga memiliki beberapa pilihan yang memungkinkan merubah tampilan Android menjadi seperti iPhone. Setelah memasang launcher iPhone dengan format apk tersebut, antarmuka pengguna dan transisi di Android akan berubah menjadi mirip iOS.

Selain itu, ada juga opsi untuk menginstal aplikasi iPhone di Android, namun hal ini biasanya akan memiliki banyak masalah atau bahkan tidak berfungsi. Berikut ini adalah daftar launcher iPhone terbaik untuk Android yang dapat Anda coba.

1. OS10 Launcher HD

OS10 Launcher HD
OS10 Launcher HD

OS 10 Launcher HD ini telah mengemas beberapa fitur canggih untuk para penggemar Android, sehingga akan membawa pengalaman baru menggunakan iOS di Android. Ikon sistem bawaan secara otomatis diganti dengan ikon iPhone, bahkan aplikasi non-sistem juga telah dibulatkan agar sesuai dengan gaya iOS.

Bagian terbaik dan yang menjadi favorit adalah adanya opsi untuk menyesuaikan fitur yang dibutuhkan. Anda dapat menyesuaikan hitungan aplikasi horizontal & vertikal di layar awal, ukuran ikon aplikasi, ukuran nama, warna dan aspek lainnya.

2. iLauncher For OS 10

iLauncher For OS 10
iLauncher For OS 10

Ini adalah Launcher iPhone yang cukup sederhana namun sudah terlihat menarik jika ingin tampilan HP Android yang mengintegrasikan ikon Apple. Kurangnya customizability membuatnya paling tidak favorit, namun sebagian besar ikon sistem telah diganti dengan ikon iOS sehingga terasa nyaman.

Satu hal yang membuatnya menarik adalah jumlah pesan yang belum dibaca akan terlihat di aplikasi perpesanan default tanpa perlu mengaturnya. Sayangnya, ini hanya tersedia untuk pesan dan Anda tidak dapat memodifikasi apapun.

Jika nantinya pengembang menambahkan lebih banyak opsi customizability, mungkin akan berpotensi untuk membuatnya menjadi yang terbaik. Satu hal lagi, ada Iklan layar penuh yang sangat menyebalkan, namun ini merupakan sumber pemasukan bagi pengembang dan kita harus menerimanya.

3. Launcher For iPhone 7

Launcher For iPhone 7
Launcher For iPhone 7

Peluncur untuk iPhone 7 ini adalah satu dari launcher iOS untuk Android yang memungkinkan Anda mendapatkan tampilan layar kunci iPhone pada perangkat Adroid. Namun kekurangannya, aplikasi ini memiliki beberapa keterbatasan.

Diantaranya layar kunci hanya bisa diaktifkan setelah perangkat dibuka kuncinya. Untuk mengatasinya, Anda dapat memasang aplikasi layar kunci lain yang banyak tersedia jika membutuhkan.

Terlepas dari itu, memiliki tampilan UI yang cukup bagus, dan dapat memasangnya dengan mudah tanpa opsi penyesuaian khusus. Aplikasi launcher iPhone ini juga tersedia di Google Play Store dan bisa Anda coba.

4. iLauncher

iLauncher
iLauncher

Dengan beberapa opsi kustomisasi yang besar dan mirip dengan antarmuka pengguna seperti Apple iOS, iLauncher bersinar di banyak bagian. Ini membawa pengalaman baru dimana setiap aplikasi yang Anda miliki terdaftar di layar awal itu sendiri seperti iPhone.

Ikon bawaan sudah terlihat menarik, namun jika tidak suka Anda juga dapat mengunduh ikon lainnya dari play store. Sayangnya pada versi gratis hanya ada pilihan efek transisi yang terbatas tetapi, namun ini bisa dikatan cukup untuk sebagian besar pengguna.

Tak hanya itu, ada juga integrasi Google Now yang membuatnya lebih nyaman. Integrasi ini akan bertindak seperti Siri untuk Android dan jumlah pesan yang belum dibaca, tetapi fitur ini hanya tersedia dalam versi premium.

Efek animasi yang halus dan pengguliran tanpa batas yang mulus akan membantu merayapi layar smartphone tanpa lag. Selain itu, Anda dapat mengetuk ikon untuk mengedit dan memindahkan ikon ke mana saja sesuai kebutuhan Anda.

5. Espier Launcher

Espier Launcher
Espier Launcher

Nama Espier ini berdasarkan paralel dengan ras peluncur iPhone dan tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini juga bisa menjadi pengganti tampilan layar awal Android yang akan membuat smartphone lebih ringan, bebas lag dan menarik.

Ini adalah penggabungan dari gaya iOS lama dengan yang terbaru, sehingga membuatnya berbeda dengan lainnya. Selain itu, tidak memiliki batasan apapun terkait widget, Anda dapat memiliki hingga delapan widget. Tapi jika kebanyakan widget, biasanya akan membuat Android lebih lambat.

Hadir dengan desain yang telah disempurnakan, sehingga akan membuatnya lebih mudah mendesain ulang aplikasi dan menyesuaikan untuk kebutuhan tertentu. Secara keseluruhan, memiliki tampilan UI yang halus dan termasuk salah satu launcher iPhone terbaik Android.

6. One Launcher

One Launcher
One Launcher

One Launcher adalah peluncur iPhone yang bisa di pasang untuk Android. Aplikasi ini akan mensimulasikan efek transisi iOS, paket ikon, dan beberapa ikon sistem juga. Sama seperti iOS, semua ikon aplikasi akan berada di layar utama untuk pengalaman yang jauh lebih baik.

Sebagian besar aplikasi nantinya akan dikelompokkan berdasarkan kategori, untuk tampilan lebih bersih dan akses yang mudah. Ada juga fitur menarik lainnya seperti jumlah pesan yang belum dibaca, dan dukungan gerakan animasi.

Untuk menggunkannya pada Android Marshmallow dan versi yang lebih baru, Anda harus memberikan izin tertentu. Kemudian tersedia juga area kustomisasi, yang memungkinkan untuk memelih fitur mana saja yang akan digunakan.

Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa fitur seperti jumlah pesan yang belum dibaca dan lainnya. One Launcher ini tersedia di Play Store dan akan memudahkan semua orang untuk mendapatkan pengalaman ekosistem iOS.

Tak hanya itu, Anda bahkan dapat mencoba peluncur 6 Plus dan banyak lainnya untuk menikmati tema iPhone di ponsel Android. Kemudian, ada juga widget cuaca, untuk menggunakannya hanya perlu menambah nama kota dan Anda akan mendapatkan widget cuaca mirip iPhone di Android.

Sekedar informasi, Anda tidak bisa berharap terlalu banyak dengan aplikasi ini, karena penggunaan launcher iPhone untuk Android ini hanya akan membawa antarmuka pengguna dengan tampilan iOS launcher.

Meskipun secara teknis dapat menjalankan aplikasi iOS di Android, namun itu masih dalam mode beta dan mungkin ada sebagian yang tidak berfungsi. Jika tertarik untuk membuat tampilan Android menjadi lebih canggih, Anda bisa mendapatkan launcher iPhone tersebut di Google Play Store.


Rekomendasi: