Xiaomi Mi Mix 2 Resmi Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

Xioami Mi Mix 2 merupakan smartphone global yang bisa digunakan hampir di seluruh dunia dan telah resmi diluncurkan pada bulan September 2017. Xiaomi mungkin akan terjun ke pasar AS dengan peluncuran Mi Mix 2, mengingat smartphone ini dapat digunakan di pasar global seperti AS.

Harga Xiaomi Mi Mix 2
Harga Xiaomi Mi Mix 2

Pengumuman Mi Mix 2 hadir pada saat Apple dan Samsung berencana meluncurkan smartphone high-end masing-masing beberapa waktu yang lalu. Perusahaan asal Korea Selatan Samsung ini juga tak mau kalah, dan telah meluncurkan Galaxy Note 8 pada 12 September, sementara itu Apple juga telah memperkenalkan iPhone X.

Bezel-less Mi Mix 2 telah menjadi smartphone yang paling ditunggu untuk masuk ke pasar.  Smartphone unggulan ini menampilkan layar FHD 5.99 inci dengan rasio aspek 18: 9. Ponsel ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 yang digabungkan dengan pilihan RAM 6GB atau 8GB dan menjalankan Android Nougat 7.1.2 dengan MIUI 9.

Untuk varian RAM 6GB memiliki tiga pilihan penyimpanan yaitu 64GB, 128GB dan 256GB. Selain itu, Xiaomi juga menghadirkan Mi Mix 2 Special Edition dengan desain unibody keramik yang hadir dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB.

Pada bagian kamera, Mi Mix 2 memiliki sensor kamera belakang 12 MP dengan stabilisasi gambar optik 4-axis. Untuk kamera depan, ada di bagian bawah perangkat seperti pada Mi Mix lama dengan sensor 5 MP. Sedangkan untuk menunjang aktifitas, ponsel ini ditenagai oleh baterai 3400 mAh. Ada juga Sensor sidik jari di bagian belakang sebelah kamera.

Xiaomi Mi Mix 2 dijual dengan harga Rp 6,7 jutaan untuk versi penyimpanan 64 GB + RAM 6 GB. Versi 128GB + RAM 6 GB dibanderol dengan harga Rp 7,3 jutaan dan versi penyimpanan 256 GB adalah Rp 8,1 jutaan. Sedangkan untuk Mi MIX 2 Special Edition yang memiliki desain unibody keramik dan hadir dalam warna hitam dan putih memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dibanderol dengan harga Rp 9,5 jutaan.

Meskipun Mi Mix 2 sempat di pamerkan di Jakarta bulan September ini oleh CEO Xiaomi Lei Jun, namun untuk kehadiran Mi MIX 2 dan Mi Note 3 di Indonesia belum direncanakan. Indonesia yang merupakan salah satu pasar penting Xiaomi, namun untuk manufaktur lokal baru saja dimuali beberapa bulan yang lalu.

Sekedar informasi, Xiaomi di Indonesia saat ini lebih fokus dengan ponsel berkamera ganda salah satunya yang telah hadir adalah Xiaomi Mi A1 Android One. Secara keseluruhan, desain Mi A1 ini hampir mirip dengan Mi 5X dan di banderol dengan harga Rp 3 jutaan.