Mau Tahu Cara Memperbanyak Followers Instagram, Ini Rahasianya

39

Merubah filter Instagram Anda atau mengeposkan pada waktu yang berbeda sepanjang hari bisa menjadi hal yang sangat diperlukan untuk menambah lebih banyak followers. Kiat praktis ini akan membantu membangun media sosial Anda tanpa membuang waktu.

Cara Memperbanyak Followers Instagram
Cara Memperbanyak Followers Instagram

Selamai ini, pelaku bisnis online yang tak terhitung jumlahnya telah terbukti mampu menghasilkan banyak uang untuk mempromosikan produk kepada pengikut mereka yang berlimpah. Dan untuk membuat foto Anda dilihat oleh khalayak yang lebih luas tidak sesulit yang terlihat.

Selain itu, mencoba menguji hashtag baru dan menemukan niche Anda juga bisa menjadi salah satu cara yang dibutuhkan untuk mendapatkan lebih banyak like. Berikut adalah 12 tips rahasia cara memperbanyak followers Instagram yang bisa Anda coba.

1. Merapikan Profil Anda
Buat profil semenarik mungkin dan jangan biarkan kosong, jadi jangan lupakan untuk mengisi bio Insta Anda. Ini adalah kesempatan sempurna untuk menambahkan sentuhan pribadi ke halaman Anda. Sehingga pengguna dengan kepentingan bersama juga lebih cenderung berhubungan dengan Anda dan mengikuti Anda.

2. Selalu Gunakan Hashtag
Pos Anda bisa menjangkau khalayak yang lebih luas jika Anda menggunakan hashtag dengan cerdas. Caranya sangat mudah, Anda bisa menambahkan kata-kata yang relevan dengan foto dan populer. Sebagai contoh, misal postingan foto Anda adalah dengan tema sedang berlibur di Bali. Anda bisa gunakan hashtag seperti #travelbali, ini akan membantu citra Anda yang berada pada pencarian.

3. Tautkan Profil Media Sosial Anda
Coba tambahkan akun Medsos lainnya di Instagram Anda, miaslanya ke akun Twitter atau Facebook Anda. Ini akan secara otomatis mendorong teman dan pengikut Anda untuk mengetahui profil Anda di kedua platform. Menghubungkan profil media sosial Anda juga merupakan ide bagus. Karena setiap kali Anda memposting di Insta, Anda memiliki pilihan untuk membagikannya di Twitter dan Facebook juga.

4. Jadwalkan Posting Pada Jam 2 Pagi Atau 5 Sore
Menurut penelitian, sebuah postingan yang diunggah pada pukul 2 pagi atau 5 sore berpeluang untuk mendapat viewer paling banyak. Anda dapat mengingat tips ini untuk memposting tepat pada waktu tersebut atau bisa juga dengan menjadwalkan posting Anda.

5. Upload Pada Hari Minggu
Menurut Track Maven, orang lebih cenderung melihat foto Anda jika Anda membaginya pada hari Minggu. Rupanya, ini adalah saat jumlah gambar paling sedikit diupload. Ini berarti gambar Anda cenderung hampir tidak memiliki kompetisi lain.

6. Coba Gunakan filter Mayfair
Menurut hasil penelitian dari The Fortune 500 Instagram Report, mengungkapkan bahwa pengguna Instagram lebih tertarik pada filter Mayfair. Karena saat mereka menganalisis hal yang paling disukainya, filter pengeditan ini akan menarik banyak perhatian.

7. Tag Foto Anda
Memberi Tag pada foto yang Anda upload, karena akan membuat orang lain lebih mudah untuk menemukannya. Misalnya, jika Anda berbagi foto diri Anda dengan gaun dengan ternama, coba tandai mereknya. Sehingga pecinta mode lainnya akan lebih cenderung tertarik dengan gambarnya. Dan jika Anda beruntung, raksasa fashion bisa ikut membagikan sehingga secara otomatis akan memberi Anda lebih banyak eksposur.

8. Coba Geotagging
Terlibat dengan pengguna Insta yang sering berada di tempat yang sama seperti Anda mencoba memberi tag geotagging. Dengan melakukan ini, gambar Anda akan muncul di halaman lokasi sehingga akan menarik perhatian penduduk setempat.

9. Konsisten
Terlalu mudah untuk tidak terbiasa mengunggahnya. Untuk mempertahankan keikutsertaan Anda dan menarik lebih banyak pendukung, adalah sangat penting untuk konsisten. Selalu mempersiapkan foto yang akan Anda posting, sehingga tidak perlu mencarinya terlebih dahulu. Dengan cara ini, Anda akan selalu memiliki beberapa foto yang siap untuk di unggah dan tidak perlu membuang waktu lagi.

10. Berpegang Pada Sebuah Tema
Banyak instagrammers menggunakan proses editing yang sama pada semua foto mereka. Ini berarti mereka sering menerapkan filter yang sama ke setiap gambar untuk menciptakan efek kohesif. Dengan melakukan ini, feed Anda akan terlihat lebih banyak disatukan.

11. Terlibat Dengan Pengguna Lain
Dengan berbagi beberapa di halaman Instagram lainnya, Anda akan berpeluang untuk mendapat dukungan kembali sebagai imbalannya. Karena saat Anda secara teratur mengomentari pos orang lain, biasanya orang tersebut akan secara otomatis penasaran dengan Anda.

12. Mintalah Pengikut Anda Untuk Berkomentar
Dalam caption atau keterangan gambar Anda, coba ajukan pertanyaan kepada pengikut Anda. Dengan mendorong mereka berkomentar, sehingga Anda akan mendapatkan lebih banyak interaksi untuk meningkatkan kehadiran akun media sosial Anda.

BERBAGI

Hi, Saya adalah seorang cewek bawel yang mencintai dunia teknologi sejak kecil, kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan juga menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.