360 Security Lite, Aplikasi Pembersih Android Paling Ringan

Diposting pada

Jika bicara soal Android, pasti yang terpikirkan adalah sebuah sistem operasi yang tertanam pada smartphone dengan berbagai merk ternama saat ini. Ternyata android juga dikenal dengan sistem operasi yang menghabiskan banyak kapasitas storage untuk menyimpan file junk atau sampah.

360 Security Lite
360 Security Lite

Tidak heran kenapa kali ini kami akan merekomendasikan aplikasi 360 Security Lite agar anda yang memiliki smartphone android tidak perlu khawatir dengan file sampah. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah karena ukuran nya yang sangat kecil, yaitu 4 MB saja dan bisa di download di Playstore.

1. Aplikasi pembersih all-in-one
360 Security Lite merupakan aplikasi pembersih All in one karena menawarkan banyak fungsi di dalamnya yang sangat bagus untuk smartphone anda. Ada 3 fungsi utama yang bisa anda akses dari menu utamanya, yaitu Boost, Clean dan antivirus.

Fungsi Boost sendiri adalah untuk mengoptimalkan penggunaan RAM dan menutup aplikasi yang tidak digunakan agar tidak memakan RAM. Fungsi Clean adalah untuk menghapus file sampah untuk melonggarkan kapasitas storage, sedangkan fungsi Antivirus adalah untuk melakukan scan malware pada aplikasi yang terinstall.

2. Ringan dan sederhana
Biasanya aplikasi pembersih identik dengan kesan berat dan justru berpotensi membuat smartphone menjadi lebih lemot. Tetapi berbeda dengan 360 Security yang justru membuat smartphone lebih ringan karena ukuran nya yang kecil sehingga 360 Security terasa responsive untuk pembersih.

Hal tersebut terasa sangat bermanfaat serta membantu karena kebanyakan perangkat yang bisa lemot adalah smartphone yang memiliki spesifikasi kelas standart. Karena itulah anda perlu menggunakan 360 Security ini untuk membuat smartphone lebih ringan.

Saat kami coba aplikasi 360 Security ini, ternyata proses pembersihan RAM bisa berlangsung sekitar 5 detik, sedangkan file sampah yang tidak terpakai dilakukan selama 20 detik. Hal ini normal karena aplikasi ini memilah terlebih dahulu file yang tidak terpakai, lalu menghapus yang tidak dipakai tersebut.

Setidaknya dalam waktu 1 minggu, perangkat android bisa menghasilkan sampah antara 500 MB hingga 2 GB tergantung dari banyaknya aplikasi yang diinstall dan dijalankan. Karena itulah menghapuskan file sampah diperlukan dan lebih hemat jika menggunakan aplikasi 360 Security Lite karena storage bisa dikosongkan.

Anda bisa menemukan aplikasi super ringan untuk pembersih smartphone yaitu 360 Security Lite. Untuk menjaga supaya smartphone lebih aman dari jangkauan malware berbahaya, aplikasi ini telah tersedia dan bisa di download di Google Play Store.