iOS 11 Resmi Dirilis, Berikut Daftar Perangkat Yang Kompatibel

Diposting pada

Apple telah mengumumkan secara resmi bahwa iOS 11 akan tersedia untuk diunduh pada tanggal 19 September 2017. IOS 11 untuk pertama kali diumumkan pada konferensi WWDC tahunan Apple pada bulan Juni lalu, dengan perbaikan besar dari pendahulunya yakni iOS 10.

iOS 11
iOS 11

Menurut Apple, OS mobile terbarunya ini merupakan sebuah lompatan besar untuk iPhone dan monumental untuk iPad. Kabar baiknya, sebelum iPhone generasi berikutnya resmi masuk ke pasar. Pemilik perangkat Apple saat ini dapat menginstal sistem operasi mobile terbaru tersebut mulai dari tanggal 19 September.

Seri iPhone terbaru yang akan segera meluncur tersebut, termasuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, akan mulai dijual pada tanggal 29 September bulan ini. Sedangkan untuk iPhone X, baru akan tersedia pada tanggal 3 November 2017 nanti.

iOS 11 terbaru dari Apple membawa sejumlah perbaikan, termasuk Control Center dan App Store yang didesain ulang, fitur Pesan Baru, fitur jangan ganggu saat mengemudi, kamera dan foto yang lebih bagus, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga fitur iOS yang akan hadir secara eksklusif untuk iPad. Fitur-fitur ini sebagian besar berfokus pada produktivitas dan utilitas, yang akan membuat iPad menjadi perangkat yang jauh lebih baik untuk bekerja.

Pembaruan iOS 11 ini telah tersedia dan bisa di download gratis di iPhone, iPod Touch, dan iPad Anda baik melalui OTA (over the air) atau melalui update manual. Model perangkat apa saja yang mendukung pembaruan iOS 11 terbaru ini? Berikut adalah daftar perangkat yang kompatibel dengan iOS 11.

Perangkat iPhone yang mendukung update iOS 11 adalah iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, dan iPhone 5s.

Sementara update iOS 11 untuk iPad adalah iPad Pro 12,9 inci (generasi pertama), iPad Pro 12,9 inci (generasi kedua), iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad pro (generasi kelima), iPad Air 2, iPad Air, iPad Mini 4, iPad Mini 3 dan iPad Mini 2. Sedangkan pembaruan iOS 11 untuk iPod hanya mendukung iPod Touchi (generasi keenam).

Jika perangkatmu Kompatibel dengan iOS 11 seperti pada daftar di atas? Mengingat banyaknya penambahan fitur baru yang sangat menarik, tidak ada salahnya untuk mencoba pembaruan tersebut. Jika belum jelas, Anda juga bisa mengikuti panduan cara update iOS 11 yang telah kami berikan.