Evercoss U50A Plus Dengan Layar Anti Pecah, Ini Rahasianya

Diposting pada

Evercoss U50A Plus beberapa hari terakhir ini telah menjadi sangat populer, setelah beredarnya video yang menunjukkan ketangguhan layarnya. Selain dibanderol dengan harga murah dengan hanya Rp 1.299.000, Evercoss Winner Y Star U50A Plus sendiri merupakan generasi penerus dari versi sebelumnya yakni U50A.

Evercoss U50A Plus KingKong Super Glass
Evercoss U50A Plus KingKong Super Glass

Kehadiran Evercoss U50A Plus juga telah berhasil membuktikan bahwa smartphone lokal buatan Indonesia tidak ringkih. Banyak yang penasaran dengan bahan yang digunakan pada layarnya, kenapa bisa tahan banting dan berapa harganya? mari kita lihat lebih jauh.

Selama ini yang terkenal adalah paling terkenal adalah Corning Gorilla Glass. Namun ternyata masih banyak lagi pelindung layar smartphone tangguh lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kali ini yang sedang trending adalah KingKong Glass yang akan jadi pesaing berat bagi Gorilla Glass.

KingKong Super Glass belakangan ini mulai populer sejak video demo drop test ketangguhan layar Evercoss U50A Plus menjadi viral di sosmed. Dalam video tersebut terlihat layar U50A Plus tetap aman tidak tergores dan pecah meskipun di banting ke lantai, dipukul dengan palu, hingga digunakan untuk memaku kayu.

Kenapa kondisi layar Evercoss U50A Plus tetap baik tidak mengalami kerusakan? nah setelah ditelisik lebih jauh, ternyata menggunakan lapisan pelindung layar dari material KingKong Glass yang memang dirancang khusus untuk meredam benturan, goresan benda tajam dan lainnya.

KingKong Glass merupakan salah satu tempered glass yang dikenal sangat kuat untuk pelindung layar gadget Anda. Berbeda dari tempered glass biasa, KingKong ini telah terbukti memiliki daya tahan yang jauh lebih kuat.

Meski terdengar gahar, namun tetap mempunyai permukaan yang jernih dan juga tidak mengurangi sensitivitas sedikitpun pada layar. Selain itu, ada juga lapisan oleophobic sehingga akan meminimalisir minyak yang biasa menempel di layar dan sangat mudah untuk dibersihkan.

KingKong Super Glass ini mempunyai ketebalan yang sangat tipis dengan hanya 0,3 mm. Menariknya lagi, KingKong Super Glass saat ini telah tersedia dalam bentuk tempered glass yang bisa di tempelkan dengan mudah di layar smartphone.

Sekedar informasi, saat ini tempered glass KingKong untuk berbagai model smartphone seperti Apple, HTC, Lenovo, Sony, Samsung, Xiaomi, Asus, LG, Oppo, Nexus, OnePlus, Huawei juga telah tersedia di Indonesia mulai dari Rp 100 ribuan saja.