Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL Segera Hadir, Berapa Harganya?

Diposting pada

Google berencana untuk meluncurkan seri Pixel 2 generasi berikutnya akhir tahun ini, dan rumornya peluncuran tersebut mungkin terjadi pada tanggal 4 Oktober. Informasi tersebut awalnya dari sebuah papan iklan yang muncul di Boston dengan tagline khas diikuti oleh logo Google dan tanggal 4 Oktober di bagian bawah.

Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL
Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL

Sudah jelas bahwa Google memiliki sesuatu untuk dipamerkan pada tanggal 4 Oktober, meskipun tidak ditunjukkan secara jelas pada peluncuran Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Kedua perangkat tersebut telah diumumkan pada tanggal 4 Oktober tahun lalu, yang mungkin diperlihatkan kepada pers untuk pertama kalinya tepat setelah satu tahun.

Kabar ini seharusnya tidak mengejutkan, karena sebelumnya telah dikabarkan bahwa Google akan meluncurkan Pixel 2 dan Pixel 2 XL sekitar bulan Oktober. Raksasa perangkat lunak tersebut belum secara resmi mengkonfirmasi keberadaan seri Pixel 2, namun menurut bocoran dari Evan Blass sebelumnya telah memperkirakan bahwa peluncuran tersebut mungkin terjadi pada 5 Oktober 2017.

Smartphone Google Pixel 2 diberi nama kode ‘Taimen’ dan ‘Walleye’. Pixel 2 akan dibuat oleh HTC dan Pixel 2 XL akan diproduksi oleh LG dengan desain yang berbeda. Pixel 2 dikatakan memiliki bezel tebal dan layar 5,0 inci yang lebih kecil, sedangkan Pixel 2 XL akan mendekati iPhone X dan Galaxy S8 dalam hal desain.

Pixel 2 XL akan memiliki layar lebih tinggi, 5,99 inci dan rasio aspek 18: 9. Kedua smartphone tersebut akan didukung oleh prosesor Snapdragon 835 dan bukan chip Snapdragon 836 yang dikabarkan sebelumnya.

Sementara itu, Droid Life juga telah melaporkan bahwa Pixel 2 XL saat ini telah melewati proses pengujian FCC di AS. Meskipun pengarsipan belum menunjukkan sesuatu yang konkret tentang keduanya, namun menurut informasi Pixel 2 XL akan dibuat oleh LG.

Ponsel ini memiliki nomor model GO11C, yang sebenarnya dekat dengan GO11A Pixel 2. Seri Pixel 2 generasi kedua dari Google ini akan menghadapi persaingan yang ketat dari beberapa smartphone flagship terbaru seperti Apple iPhone X, Xiaomi Mi Mix 2, Samsung Galaxy S8, Essential Phone, dan OnePlus 5.

Spesifikasi Pixel 2 dengan layar FHD 5 inci 16:9, Android 8.1, chipset Snapdragon 835, 4 GB RAM, 64 GB penyimpanan internal dan dibuat oleh HTC. Sedangkan untuk Pixel 2 XL yang dibuat oleh LG memiliki bentang layar Quad HD 6 inci 18:9, memiliki chipset, RAM dan OS yang sama yakni Snapdragon 835, 4 GB RAM, dan Android 8.1, dengan pilihan storage 64 GB dan 128 GB.

Untuk banderol harga resmi dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini saat ini belum dapat di ketahui secara rinci, namun hargnya diperkirakan sekitar $ 649 sekira Rp 8.5 jutaan dan $ 749 atau Rp 8.9 jutaan.