iPhone 8 dan iPhone X Segera Hadir, Berikut Ini Harganya

Diposting pada

Apple iPhone 8 dan iPhone 8 Plus akan segera dirilis, dan untuk peluncuran yang pertama di jadwalkan pada tanggal 22 September bulan ini. Harga iPhone 8 akan di banderol mulai dari $ 699 sekira Rp 9,2 juta untuk varian 64 GB dan untuk storage 256 GB harganya adalah $ 849 atau Rp 11,2 juta.

iPhone 8 Plus dan iPhone X
iPhone 8 Plus dan iPhone X

Kemudian untuk harga iPhone 8 Plus mulai dari $ 799 atau sekitar Rp 10,5 juta untuk penyimpanan 64GB dan model 256 GB harganya $ 949 sekira Rp 12,5 juta. Kali ini, seri iPhone 8 hadir hanya dalam dua pilihan penyimpanan, yakni 64 GB dan 256 GB. Tidak ada varian 32 GB seperti iPhone 7 tahun lalu.

Sedangkan untuk harga iPhone X akan di banderol $ 999 sekira Rp 13 juta untuk varian 64 GB sementara versi 256 GB akan dijual dengan harga $ 1.149 atau sekira Rp 15 juta. Berbeda dengan iPhone 8 series, iPhone X ini kabarnya baru akan diluncurkan secara resmi pada 3 November 2017 nanti.

Apple juga mengatakan akan menghadirkan aksesoris mereka sendiri termasuk silikon yang tersedia dalam berbagai warna untuk iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mulai dari $ 48. Selain itu ada juga lightning docks dengan pilihan warna yang serupa akan tersedia seharga $ 73.

Dari perspektif desain, seri iPhone 8 ini terbuat dari material kaca dan aluminium yang hadir dalam tiga warna yaitu gold, silver, dan space gray. Spesifikasi utama untuk iPhone 8 adalah Layar Retina 4,7 inci dengan true tone, sementara iPhone 8 Plus memiliki layar Retina HD 5.5 inci yang lebih besar dengan true tone juga.

Kedua ponsel ini didukung oleh chip A11 Bionic yang merupakan prosesor enam inti dengan empat core efisiensi. Lebih menariknya lagi, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ini telah dilengkapi dengan sertifikasi IP67 yang berarti tahan air dan debu.

Selain itu, kedua ponsel ini juga memiliki fitur touch ID untuk otentikasi. Kamera depan pada seri iPhone 8 adalah 7 MP dengan Retina Flash untuk meningkatkan hasil foto selfie. Untuk kamera belakang dari iPhone 8 ini masih memiliki satu lensa dengan sensor 12 MP.

Sementara untuk iPhone 8 Plus telah memiliki kamera belakang ganda 12 MP + 12 MP dengan mode portrait, portrait lighting dan video 4K baru hingga 60 fps. Apple juga membawa dukungan pengisian nirkabel di kedua ponsel ini yang akan bekerja dengan pengisian daya Qi, yang merupakan standar universal.

Seri iPhone 8 juga telah mendesain ulang speaker stereo, yang di klaim lebih keras hingga mencapai 25 persen dan menghasilkan bass yang lebih dalam, dan lain-lain. Di bagian prosesornya, Apple juga mengklaim bahwa empat core efisiensi 70 persen lebih cepat dari Fusion A10.

Tak hanya itu, kelebihan chip baru ini juga akan mengintegrasikan GPU yang dirancang Apple dengan desain tiga inti yang memberikan kinerja grafis hingga 30 persen lebih cepat.

Apple juga mengatakan bahwa seri iPhone 8 memiliki kamera yang telah dikalibrasi secara individual, dengan giroskop dan akselerometer baru untuk pelacakan gerak yang akurat sehingga hasilnya menjadi lebih maksimal.