Begini Cara Melihat Viewer Video Instagram

Diposting pada

Jika Anda menggunakan Instagram pastinya sering mengupload video dan juga foto terbaru Anda. Semua orang cenderung ingin video mereka menjadi viral di internet. Namun sayangnya hanya video yang paling menarik yang mampu mengundang banyak viewer dan kemudian dibagikan, sehingga menjadi viral.

Cara Daftar Instagram
Cara Daftar Instagram

Instagram telah lama mengandalkan likes untuk mengukur seberapa populer posting Anda, sehingga mudah untuk melihat apakah foto atau video yang Anda kirim tersebut mendapatkan daya tarik dari follower Anda atau tidak.

Sedangkan untuk mengukur seberapa banyak peminat dari video yang Anda posting, like saja mungkin tidak cukup. Hal ini karena seorang yang menyukai klip video tersebut belum tentu telah menontonnya, jadi ini bukan stat terbaik untuk mengukur tingkat keterlibatan dengan video Instagram Anda.

Jika Anda belum mengetahui fitur ini, Disini kami akan memandu Anda bagaimana cara melihat berapa banyak orang yang melihat postingan video Anda di Instagram? Sebelum melanjutkan panduan ini, pastikan Anda telah memperbarui Instagram ke versi terbarunya. Karena pilihan tampilan video akan terlihat hanya di versi yang terbaru.

Berikut ini adalah dua langkah untuk mengetahui penonton video Instagram.

Cara Melihat Viewer Video Instagram
Cara Melihat Viewer Video Instagram
  1. Langkah pertama, Buka aplikasi Instagram di smartphone Anda.
  2. Langkah kedua buka video Anda, sekarang tepat di bawah sebuah video post Anda akan menemukan opsi untuk melihat berapa banyak orang yang melihatnya.

Seperti yang telah kami disebutkan, dari jumlah viewer tersebut nantinya akan membantu Anda untuk menganalisis bagaimana orang terlibat dengan video Anda di Instagram. Caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengikuti dua langkah tersebut.

Anda bisa menghubungkan jumlah viewer dengan jumlah like, namun hal yang perlu diperhatikan disini adalah tidak semua orang menyukai video yang mereka lihat. Tapi jika rasionya cukup bagus, seseorang tidak hanya melihat saja tapi akan menyukainya juga.

Sekedar informasi, pada tahun 2012 Facebook berhasil mengakuisisi Instagram dengan harga yang sangat fantastis yaitu US$ 1 miliar. Tak hanya itu, Facebook juga telah berhasil mengakuisisi salah satu perusahaan aplikasi chatting paling populer di dunia, WhatsApp dengan harga US$ 19 miliar.

Alasan utama Facebook membeli Instagram dikarenakan mereka memiliki platform berbagi foto yang dianggap lebih baik dari Facebook. Nilai akuisisi yang ssngat tinggi tersebut tampaknya tidak sia-sia. Karena sekarang ini, Instagram terbukti mampu menarik banyak pengguna dan telah memberikan banyak keuntungan.