Pre-Order Xbox One X Akhirnya Datang Akhir Pekan Ini

Diposting pada

Xbox One X milik Microsoft merupakan sebuah versi konsol Xbox One yang disempurnakan pada bulan November 2016 tahun lalu. Konsol terbaru ini dirancang untuk bermain game dengan dukungan 4K UHD, dan untuk informasi jadwal pre-order akan datang akhir pekan ini, kata Microsoft.

Xbox One X
Xbox One X

Perusahaan tersebut mengatakan akan mengungkap tentang bagaimana cara untuk mendapatkan perangkat tersebut, menjelang acara Gamesover tahunan di Eropa, yang rencananya akan berlangsung Minggu ini.

Informasi tersebut awalnya datang dari Akun Twitter resmi Microsoft yang baru saja menge-tweet berita tersebut bersama cuplikan untuk jajaran gamecom, dan juga tautan ke ringkasan Xbox Wire yang memeberikan rincian dari beberapa rencana pameran dagangnya.

Microsoft pertama kali mengkonfirmasi keberadaan Xbox One yang baru di E3 2016, dengan kode nama Project Scorpio. Kemudian meluncurkan nama resmi Xbox One X yang yang dibanderol dengan harga $ 499 beberapa bulan yang lalu pada E3 2017.

Konsol game super ini menawarkan 6 teraflops dari GPU untuk menghitung daya, memori DDR5 12 gigabyte dan menawarkan permainan yang mampu berjalan pada resolusi 4K. Disisi lain, Sony PlayStation 4 Pro seharga $ 399 yang tiba pada bulan November 2016 lalu menawarkan performa yang lebih lambat, dan hanya dengan selisih $ 100 dengan Xbox One X.

Bos Xbox Phil Spencer mengatakan saat acara kpers besar E3 2017 Microsoft, bahwa saat ini belum ada konsol lain dengan kekuatan yang lebih besar dari Xbox One X, dan Ini adalah konsol paling kuat yang pernah dibuat.

Jika narasi pada tahun 2013 Xbox One dan PlayStation 4 berpusat pada spesifikasi unggulan PlayStation 4. Pertunjukan hari ini adalah Microsoft dengan Xbox One X akan membuat game Xbox One yang ada terlihat menjadi lebih baik dan memuat lebih cepat.

Perbedaan tentang selisih harga $ 100 tersebut saat ini sedang menjadi perbincangan hangat oleh penggila game yang tertarik dengan kedua konsol itu. Xbox One X ini rencananya akan tersedia pada tanggal 7 November di seluruh dunia, dengan banderol harga $ 499 atau sekira Rp 6,6 jutaan.