6 Cara Ini Bisa Menghilangkan Goresan Pada Layar HP?

18

Gadget pada saat ini memang telah menjadi perangkat wajib yang sulit terlepas dari kehidupan sehari-hari. Smartphone misalnya, perangkat yang satu ini telah menjadi kebutuhan wajib dalam kehidupan kita karena dapat di manfaatkan untuk berbagai macam keperluan.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP
Cara Menghilangkan Goresan Pada Layar HP

Sejalan dengan perkembangan teknologi smartphone terbaru saat ini tidak hanya digunakan untuk komunikasi saja. Ada banyak hal yang dapat di manfaatkan seperti untuk browsing, mencari hiburan, bermain game, untuk jual beli secara online dan masih banyak lagi.

Pada era modern saat ini, telah banyak ponsel yang mengusung teknologi canggih yaitu dengan layar touchscreen seihingga akan mempermudah untuk mengoperasikannya. Namun, seiiring dengan lamanya penggunaan layar tersebut tentunya tidak akan selalu mulus seperti pada kondisi baru, jika sering digunakan pastinya akan timbul goresan.

Walaupun saat ini telah banyak smartphone premium yang menggunakan teknologi layar dengan perlindungan anti gores misalnya Corning Gorilla Glass. Namun teknologi tersebut tetap ada banyak kelemahannya, dalam kondisi tertentu tetap saja akan ada goresan kecil yang timbul .

Banyak penyebab yang akan mengakibatkan layar tergores, seperti di dalam saku bersama kunci, koin, dompet dan benda lainnya. Berikut ini adalah enam cara sederhana yang banyak disebutkan mampu untuk menghilangkan goresan pada layar smartphone. Apakah trik tersebut benar-benar terbukti? berikut ini adalah jawabannya.

1. Minyak Kelapa
Menurut tutorial di internet, minyak kelapa ini dapat digunakan untuk memperbaiki goresan pada layar smartphone. Tapi pada kenyataanya, minyak kelapa tersebut tidak akan pernah bisa digunakan untuk menghilangkan goresan layar HP. Jika Anda melakukannya hanya akan membuang waktu saja, karena minyak kelapa tersebut hanya bisa membuat layar menjadi licin.

2. Kulit Pisang
Menggosokkan pisang ke layar ponsel adalah ide konyol, karena kulit pisang yang dikatan mampu untuk memperbaiki goresan layar ini tidak akan pernah bekerja. Jika Anda mencobanya hanya akan membuang waktu dan juga membuat layar menjadi kotor.

3. Air dan Soda Kue
Kombinasi antara air dan soda kue juga banyak dikatakan dapat digunakan untuk menghilangkan goresan layar HP. Namun, cara tersebut tidak benar karena campuran dari soda kue dan air ini hanya mampu menjadikan layar berkilau bukan menghilangkan goresan. Hal penting yang perlu di ingat adalah air campuran dari soda kue itu bisa berpotensi merusak layar HP.

4. Pasta Gigi
Membersihkan layar HP menggunakan pasta gigi dikatakan dapat memperbaiki layar ponsel yang tergores. Namun, nyatanya pasta gigi hanya bisa membuat layar HP menjadi cemerlang dan hanya akan menambah goresan kecil timbul. Pasta gigi hanya bisa mengurangi goresan jika layar ponsel Anda terbuat dari plastik bukan kaca.

5. Penghapus Pensil
Sebuah penghapus dapat dimafaatkan untuk menghilangkan goresan pada layar, Anda dapat mencoba menggunakan penghapus pada bagian atas pensil. Hanya dengan menggosokkan di layar kurang lebih selama 60 detik untuk mengurangi goresan pada layar HP.

Apakah efektif? gesekan penghapus yang telah menjadi lembut itu nantinya hanya akan mengisi retakan layar dan bukan menghilangkan goresan secara permanen.

6. Krim Mobil
Krim untukĀ lampu depan pada mobil banyak dikatakan telah terbukti secara efektif mampu menghilangkan goresan layar smartphone. Hal ini cukup masuk akal mengingat krim yang biasa digunakan untuk lampu depan mobil memang dapat berfungsi memudarkan goresan pada lampu kaca mobil dan membuatnya lebih bersinar.

Namun menjaga layar ponsel dari goresan adalah pilihan yang terbaik, karena penggunaan bahan tersebut pastinya tidak mampu mengembalikan layar seperti baru.

BERBAGI
Tags:, cara menghilangkan goresan di hp, cara hilangkan goresan layar, cara menghilangkan goresan di layar, cara menghilangkan goresan di layar hp, cara menghilangkan goresan lcd hp

Hi, Saya adalah seorang pecinta gadget sejak kecil, dan mulai belajar menulis artikel tentang teknologi sejak kuliah, kesibukan saya adalah bekerja di salah satu perusahaan swasta dan menjadi penulis untuk situs Berbagi Teknologi ini.