Intel Compute Card, Mini PC Sebesar Kartu Kredit Berspesifikasi Tinggi

Diposting pada

Intel yang selama ini sudah memiliki cukup banyak chip tersembunyi di dalam PC Anda, sekarang Ini akan kembali memperkenalkan produk terbarunya yaitu Mini PC. Meskipun Intel Compute Card memiliki ukuran hanya sebesar kartu kredit, namun bisa merasakan kekuatan pemrosesan di tangan Anda, dan membawanya kemanapun Anda pergi.

Intel Compute Card
Intel Compute Card

Compute Card merupakan kartu modular yang dirancang untuk meluncur masuk dan keluar dari notebook, PC, dan perangkat lainnya untuk menyediakan komputasi dan konektivitas ultra portabel. Mini PC terbaru buatan Intel ini pertama kali diperkenalkan di CES 2017, kemudian  Intel memamerkan sekali lagi pada event Computex 2017 di Taipei.

Perangkat ini juga telah di tampilkan dalam produk dari produsen tingkat enterprise seperti Sharp, Foxconn dan TabletKiosk, serta PC all-in-one LG yang berjalan sepenuhnya di smart Compute Card.

Selain itu, Intel mengatakan bahwa Dell, Lenovo dan HP juga mengerjakan aplikasi untuk platform tersebut. Di acara tersebut, perusahaan tersebut membicarakan kenyamanan untuk dapat dengan cepat membawa Compute Card dari rumah ke sekolah untuk bekerja.

GM Intel Computing Group, Gregory Bryant, menunjukkan bagaimana perangkat bisa meluncur keluar dari all-in-one ke tablet di sekolah dan kemudian masuk ke papan tulis cerdas untuk presentasi sekolah. Modul bisa dilontarkan dan diganti atau ditingkatkan hanya dengan menekan tombol, katanya.

Compute Card ini tesedia dalam varian empat prosesor yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya, yang kesemuanya dijadwalkan untuk mulai dikirim ke pasar pada bulan Agustus 2017 dengan harga terendah $150 dan versi tertinggi $500.

Spesifikasi Intel Compute Card
Spesifikasi Intel Compute Card

Saat membawa Intel Compute Card ini tentu tidak terasa seperti ketika membawa Komputer Mini lainnya karena ukurannya yang sangat kecil dan tipis. Nilai jual yang besar adalah dari ukurannya yang hanya sebesar kartu kredit, dimensinya mendekati empat kartu kredit yang ditumpuk di atas satu sama lain.

Berita Rekomendasi: