Vivo V5s Dirilis di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

Vivo adalah salah satu merek yang terus meluncurkan inovasi model smartphone setiap beberapa bulan, dengan melakukan beberapa upgrade pada bagian hardware. Kami lihat mulai dari Vivo Y51 diikuti oleh Vivo Y51L, Vivo Y55 diikuti oleh Vivo Y55, dan sekarang Vivo telah melakukannya pada Vivo V5 dengan menghadirkan seri V5s.

Harga Vivo V5s
Harga Vivo V5s

Vivo V5s ini terlihat hanya mendapatkan upgrade kecil dan tidak ada perubahan dalam desain. Hadir dengan casing ramping 7.6mm yang sama seperti versi sebelumnya dengan layar berukuran 5,5 inci dan desain unibody logam. Untuk beratnya juga tidak ada perubahan, sehingga masih sama dengan seri lama yaitu berat  154 gram.

Di bagian depan dibekali layar IPS HD 5.5 inci dengan bezels ramping, dengan warna yang tajam dan sudut pandang yang lebar. Vivo tidak mengupgrade resolusi layarnya dan masih memiliki layar 1280 x 720 piksel. Layarnya dilindungi oleh kaca melengkung 2,5D yang menjadikan tampilannya terlihat lebih elegan.

Kemudian, di bawah layar terdapat tombol home yang juga terintegrasi dengan pemindai sidik jari dan tombol sentuh kapasitif backlit untuk kembali. Sensor sidik jari yang digunakan ini bekerja dengan baik hingga 10 upaya pengenalan untuk membangunkan dan membuka kunci.

Pada sektor fotografi dilengkapi dengan kamera depan 20 MP yang sama seperti V5 yang merupakan kamera selfie terbaik di kisaran harga ini. Ketika menggunakan kamera untuk selfie di siang hari, di dalam ruangan, dan juga di pesta dengan pencahayaan neon, terlihat hasilnya dengan detail yang luar biasa tajam dengan warna alami dan juga dengan sedikit noise.

Jika digunakan dalam situasi minim cahaya, mode moonlight dapat berguna untuk membantu menambah pencahayaan selfie. Namun detail gambarnya tidak sebaik ketika pada siang hari atau di dalam pencahayan yang cukup.

Di siang hari, cocok dengan kamera depan dalam hal rincian dan ketajaman, namun di dalam ruangan Anda dapat melihat bahwa gambarnya kurang begitu detail. Hasil gambar pada cahaya rendah akan terlihat dengan sedikit noise namun masih cukup bagus untuk berbagi media sosial. Sementara untuk kemampuan kamera belakang, kekurangannya adalah tidak ada pilihan untuk perekaman video 4k yang saat ini telah tersedia di banyak perangkat pesaingnya.

Selanjutnya untuk performa, prosesornya tidak ada perubahan dan masih menggunakan chipset Mediatek MT6750 dengan prosesor octa core dan RAM yang berkapasitas 4 GB. Namun pada sektor penyimpanan internal V5s telah memiliki 64GB yang mendukung slot SIM hybrid untuk kartu microSD sementara V5 hanya dengan penyimpanan 32GB.

Spesifikasi utamanya adalah: Layar IPS 720p 5.5 inci, prosesor octa core Mediatek MT6750, RAM 4GB, penyimpanan 64GB, kamera belakang 13MP, kamera depan 20MP, slot SIM dual hybrid, penyimpanan yang dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 256 Gb, jaringan 4G, VoLTE, WiFi, Bluetooth 4.0, pemindai sidik jari , 3.000 mAh, Android 6.0, dan berat 154 gram.

Vivo V5s akan tersedia di Indonesia di gerai resmi Vivo dan juga melalui beberapa mitra e-Commerce mulai 13 Mei 2017 dengan dua pilihan warna yaitu, Matte Black dan Crown Gold dan dibanderol dengan harga Rp 3,8 juta.

Berita Rekomendasi: