Honda Scoopy Terbaru Resmi Dirilis, Ini Harga dan Fitur Barunya

Diposting pada

Honda Scoopy terbaru 2017 kini resmi diluncurkan oleh AHM di Indonesia pada bulan ini tepatnya di Jakarta. Motor matic Honda bergaya klasik ini untuk pertama kali hadir pada tahun 2010 silam, dan saat itu terbilang sukses karena telah berhasil mangambil hati para konsumen.

Honda Scoopy Terbaru 2017
Honda Scoopy Terbaru 2017

Sekarang ini, Honda kembali menghadirkan model terbaru dari Honda Scoopy di Indonesia dengan beberapa perubahan desain dan penambahan beberapa fitur baru. Perubahan yang paling mencolok, adalah pada bagian kaki-kaki dengan velg berukuran 12 inci, perubahan ini merupakan sebuah penyesuaian dari penambahan beberapa fitur terbaru.

Walaupun memiliki dimensi yang lebih kecil dari versi lama, namun pada sektor struktur ground clearance telah dinaikkan menjadi 7 mm sehingga akan membuatnya terlihat menjadi lebih padat. Pilihan warnanya juga saat ini lebih variatif dengan jumlah total hingga delapan warna, sedangkan untuk pilhan model, Scoopy sekarang tersedia dalam tiga pilihan yaitu Sport, Playful, dan Stylish.

Upgrade besar Scoopy pada tahun 2017 ini memiliki fokus utama pada bagian fiturnya, dengan kehadiran fitur baru tersebut tampilan motor matic bergaya klasik ini terlihat menjadi lebih segar. Apa saja yang baru dari Scoopy 2017 ini? berikut ini adalah detail dari pembaruan desain, fitur, dan juga informasi harga terbarunya.

Dimensi dari Scoopy 2017 ini mempunyai lebar 686 mm, tebal 1.061 mm, panjang 1.847 mm dengan tinggi 744 mm, sedangkan untuk berat totalnya adalah 99 kg. Kemudian ukuran jarak sumbu rodanya adalah 1.257 mm dengan jarak ketanah yang terendah 143 mm.

Jika kita lihat dari desainnya, Honda Scoopy 2017 terlihat lebih unik dengan desain baru pada sektor headlight yang dikombinasi antara lampu utama dan lampu sein. Headlight model baru ini telah telah mengusung teknologi terbaru yaitu LED Projector yang akan menjadikannya lebih terang dengan konsumsi daya yang jauh lebih kecil.

Honda Scoopy terbaru ini menggunakan mesin SOHC dengan teknologi eSP yang dilengkapi sistem pendingin udara. Kapasitas mesin 108.2cc yang ada pada motor matic ini memiliki tenaga maksimal 9.1 PS di 7.500 rpm dengan torsi hingga 9.4 Nm di 6.000 rpm. Tak hanya itu, tersedia juga PGM-FI sebuah sistem pembakaran yang berfungsi sebagai kontrol untuk konsumsi bahan bakar.

Motor honda terbaru ini juga telah dilengkapi dengan teknologi eSP sehingga akan menjadi lebih bertenaga dan tetap hemat bahan bakar. Berdasarkan hasil pengujian EURO 3, motor Scoopy 2017 ini diklaim dapat menempuh jarak hinga 59 KM hanya dengan 1 liter bensin dan disebut salah satu motor matic hemat bahan bakar di Indonesia.

Kemudian ada beberapa penambahan pada bagian fitur, diantaranya adalah Power Charger dengan daya maksimal 12W 12V/1A yang dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone dan perangkat elektronik lainnya. Tersedia juga Idling Stop System yang memiliki fungsi penting yaitu mesin motor dapat mati dengan otomatis saat berhenti selama tiga detik lebih dan mesin secara otomatis bisa menyala saat tuas gas ditarik.

Selain itu, ada juga Anti Theft Alarm yang merupakan fitur keaamanan untuk mencegah pencurian dan juga dapat berfungsi untuk melakukan pencarian posisi motor saat berada di tempat parkir. All New Honda Scoopy 2017 tersedia dalam delapan pilihan warna serta dengan tiga model yaitu playful, sporty, dan stylish. Ketiga model tersebut dibanderol dengan harga Rp 17.800.000 OTR Jakarta.

Spesifikasi Honda Scoopy 2017

Mesin
  • Mesin 108 cc SOHC 4 langkah, eSP, dan pendingin udara
  • Diameter langkah 50mm x 55.1mm, komprehensi 9.5:1, PGM FI
  • Daya maksimum 9.1 PS pada 7.500rpm, torsi maksimal 9,4 Nm pada 6.000rpm
  • Kopling kering, V-Matic transmisi otomatis, setrifugal, elektrik starter dan kick starter
Dimensi
  • Panjang 1.847mm, lebar 686mm, tinggi 1.061mm, berat 99kg, tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter, bagasi berkapasitas 15 liter
  • Tinggi dudukan 744mm, jarak antara sumbu dan roda 1.257mm dengan jarak terendah 143mm
Rangka
  • Rangka tulang punggung, suspensi teleskopik bagian depan, peredam kejut tunggal bagian belakang
  • Rem depan combi Brake System dengan hidrolik piston tunggal, rem belakang jenis tromol
  • Ukuran ban depan 100/90, ban belakang 110/90
Kelistrikan
  • MF Baterai 12V 5mAh, busi DENSO U27EPR-N9 atau NGK MR9C-9N
  • Lampu depan rendah 2,67 W x 2 dan tinggi 2,67 W x 3
  • Sistem baterai full transistorized
Model dan Warna
  • Sporty: white, black, red
  • Playful: white green, white blue, cream
  • Stylish: matte brown, black, white green, white blue, cream
Fitur
  • Power charger maksimal daya 12W 12V/1A
  • Idling Stop System, Anti Theft Alarm
  • Spedometer dual cluster, lampu LED Projector

Tags:, harga scoopy sekarang, honda scoopy terbaru 2017, model scoopy terbaru, motor scoopy terbaru, motor scoopy terbaru 2017