Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1

73

Oppo F1 diperkenalkan tiga tahun yang lalu, tepatnya pada bulan Januari 2015. Saat itu Oppo Smartphone kembali menghadirkan pilihan ponsel terbarunya dengan desain dan spesifikasi yang mengagumkan. Oppo f1 selfie dilengkapi dengan bodi yang elegan berlapis pasir zirkon dan terbuat dari campuran logam.

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1
Kelebihan dan Kekurangan Oppo F1

Apa saja spesifikasi yang di unggulkan? pada bagian dapur pacunya telah didukung oleh chipset Snapdragon 616  prosesor octa core berkecepatan 1.7 GHz Cortex A53 yang dikombinasikan dengan pengolah grafis GPU Adreno 405, 3GB RAM dan berjalan pada Android v5.1 Lollipop dengan UI Color OS 2.1.


Selain itu, untuk kapasitas penyimpanan internal juga sudah cukup besar yakni sebesar 16 GB dan masih bisa ditingkatkan dengan kartu microSD hingga 256 GB menggunakan slot SIM 2. Oppo F1 sudah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 4G LTE Cat4 berkecepatan download maksimal hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps.

Seperti produk Oppo versi sebelumnya, smartphone selfie ini juga telah mendukung Dual SIM yaitu slot 1 micro SIM dan slot 2 nano SIM yang dapat digunakan bergantian dengan kartu microSD. Pada bagian bodi terbuat dari desain logam yang dilapisi dengan pasir zirkon dengan dimensi tinggi 143.5mm lebar 71 mm tebal 7.25 mm dan  berat 134 gram.

Bentang layar Oppo F1 menggunakan IPS HD berukuran 5.0 inci beresolusi 720p dengan kerapatan layar 294 ppi dan juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4. Sementara untuk mendukung aktivitas sehari-hari ponsel ini ditenagai oleh baterai non removable dengan kapasitas 2500 mAh.

Smartphone yang dikenal dengan julukan selfie expert ini, dibekali kamera belakang 13 MP aperture f/2.2 LED flash ,autofocus phase detection dengan beberapa fitur keren termasuk mode HDR, touch focus, geo tagging, face detection, dan panorama.

Sedangkan untuk kamera depan adalah 8 MP aperture f/2.0 serta dengan banyak fitur menarik lainnya untuk mendukung selfie. Smarphone Selfie Oppo F1 tersedia dalam dua pilihan warna yakni rose gold dan golden, harga barunya dibanderol  Rp 3.199.000 dan untuk harga bekas di beberapa marketplace lokal Indonesia dijual mulai dari Rp2.150.000. berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Oppo F1.

Kelebihan dari Oppo F1

  • Kamera belakang 13 MP aperture f/2.2 LED flash dengan beragam fitur menarik dan kamera depan 8MP
  • Kapasitas RAM 3GB dengan penyimapan internal hingga 16 GB yan didukung slot microSD
  • Didukung oleh prosesor octa core berkecepatan 1.7  GHz dengan chipset Snapdragon 616
  • Mendukung dual SIM dengan 4G LTE Cat4 download 150 Mbps dan upload 50 Mbps
  • Memiliki baterai berkapsitas 2500 mAh yang dapat mendukung aktivitas seharian
  • Memiliki tampilan desain cukup stylish dan elegan berbahan metal
  • Ukuran layar IPS 5.0 inci dengan kualitas jernih dan juga tajam
  • Telah menggunakan perlundungan layar Corning Gorilla Glass 4

Kekurangan dari Oppo F1

  • Meskipun telah mendukung dual SIM namun slot SIM 2 adalah hybrid yang hanya bisa bergantian dengan microSD
  • Hanya dibenamkan layar HD bukan FHD, tidak memiliki sensor infrared dapat terkoneksi dengan perangkat elektronik
  • Belum mendukung sensor sidik jari, memiliki baterai yang tidak bisa dilepas
  • Harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan produk di kelasnya

BERBAGI

[dewi@berbagiteknologi.com] Hi, Saya adalah seorang perempuan pendiam yang tertarik dengan semua hal tentang teknologi , kesibukan saya sekarang adalah kuliah dan menjadi content writer untuk situs Berbagi Teknologi ini.