Daftar 5 Gamer Profesional Terkaya di Dunia

Diposting pada

Mungkin untuk sebagian orang bermain game tidak ada manfaatnya dan hanya bisa memberi pengaruh negatif untuk para gamer, Tahukah anda jika ada banyak pemain game yang menjadi kaya karena bermain game, dan saat ini bermain game adalah pekerjaan utama mereka.

Daftar 5 Gamer Profesional Terkaya di Dunia
Daftar 5 Gamer Profesional Terkaya di Dunia

Menurut e-Sports Earning saat ini ada 100 daftar gamers dengan penghasilan tertinggi di Dunia yang berhasil meraup dollar hanya dari kompetisi bermain game. Saat ini tercatat sudah lebih dari 60 gamers dikabarkan telah mendapat hadiah US$ 100.000 lebih.

Penghasilan tersebut belum termasuk dari sponsors dan pendapatan lainnya. Nah sekarang ini  akan kita ulas 5 gamer kaya yang telah mendapatkan uang banyak hanya dengan cara bermain game.

1. Danylo Dendi Ishutin dengan US$ 438.142

Danylo Dendi Ishutin
Danylo Dendi Ishutin

Danylo Dendi Ishutin yang sekarang berumur 24 tahun, sudah bermain di 38 turnamen game. Sejak tahun 2008 lalu, memulai karirnya menjadi gamer profesional dengan bermain Defence of the Ancients.

Kemudian dia bergabung dengan team gaming profesional, Natus Vincere. setelah berhasil memenangkan hadiah jutaan dollar di turnamen DotA 2, Sekarang ini mulai di kenal  sebagai salah 1 gamer DotA 2 tersukses di dunia.

2. Oleksandr Dashkevych dengan US$ 435.838

Oleksandr Dashkevych
Oleksandr Dashkevych

Oleksandr Dashkevych,yang biasa dikenal dengan nama XBOCT ini berumur 29 tahun, dan sudah bermain di 36 turnamen game, dan telah menjadi bagian team gaming profesional dari Ukraina Natus Vincere, dan juga sebagai pemain DotA 2 profesional.

Terkenal karena berbakat sebagai Carry, dia punya skill bermain game yang sangat cepat dan juga stabil dalam sebuah permainan game.

3. Lee Young Ho dengan US$ 446.371

Lee Young Ho
Lee Young Ho

Lee Young Ho adalah pemain game StarCraft  Brood War, di umur yang ke 21 tahun, dia sudah bisa masuk di kategori top earner muda.  Hampir sama dengan gamer yang lain, karir di dunia gameplay  juga naik daun. Setelah menang bermain game Proleague di MBCGame StarCraft League dan Ongamenet StarLeague.

4. Lee Jae Dong dengan US$ 504.486

Lee Jae Dong
Lee Jae Dong

Lee Jae Dong berusia 25 tahun adalah salah satu gamer profesional yang telah berhasil  setengah juta $ di 47 turnamen.  Lee Jae Dong adalah Zerg player di dalam game Starcraft Brood War, yang telah di akui sebagai Zerg player terbesar dan terbaik di sejarah permainan game profesional.

5. Johnathan Wendel dengan US$ 454.544

Johnathan Wendel
Johnathan Wendel

Johnathan Wendel ialah gamer legendaris di beberapa tahun ini, dia sering mendapat gelar gamer terproduktif, dan sudah bermain dalam 35 turnamen game. Di tahun 2005 saat bermain di 10 turnamen game, dia sudah mendapatkan US$ 230.000 lebih.