WhatsApp Versi Terbaru Ada Notifikasi Read

Diposting pada

Selama ini WhatsApp banyak di keluhkan karena tidak tersedia fitur notifikasi read di pesan WhatsApp yang telah dikirim pengguna, sementara untuk layanan Line dan BBM  sudah memiliki fitur notifikasi status Read.

WhatsApp Versi Terbaru
WhatsApp Versi Terbaru

Notifikasi ini sangat penting bagi pengguna karena bisa  untuk mengetahui status pesan yang  telah dikirim pengguna tadi sudah di baca apa belum.

Dalam versi terbaru WhatsApp akhirnya ada fitur status terbaca atau tidak untuk pesan yang telah dikirim pengguna, dengan tanda centang berwarna biru yang mempunyai arti bahwa pesan telah terbaca oleh penerima.

WhatsApp versi lama hanya punya 2 notifikasi untuk status pesan, 1 centang  artinya pesan sudah terkirim ke server whatsapp, 2 tanda centang artinya pesan sudah terkirim ke ponsel tujuan dan tidak memiliki arti status pesan yang telah terbaca.

Mungkin selama ini banyak pengguna menganggap notifikasi 2 tanda centang di aplikasi WhatsApp adalah status pesan sudah terbaca oleh penerima, tapi arti yang benar adalah pesan itu baru sampai di ponsel penerima dan bukan menunjukkan pesan telah terbaca.

Fitur baru WhatsApp ini sudah tersedia di smartphone berbasis iOS,  Windows Phone, dan Android, dengan catatan pengguna harus memperbarui WhatsApp versi terbaru dari app toko.

Fitur notifikasi baru ini  telah di cantumkan di website resmi WhatsApp, seperti gambar berikut ini:

Notifikasi Status Pesan WhatsApp
Notifikasi Status Pesan WhatsApp

Dalam situs resmi Whatsapp telah di jelaskan secara detil, misalnya selain tanda centang yang berwarna biru, status pesan whatsapp juga dapat di ketahui dari Message Info.

Cara untuk melihat cukup mudah yaitu dengan menekan dan menahan pesan yang telah dikirim tadi terus klik tanda [i]. Nanti akan keluar informasi status pesan WhatsApp tersebut telah terkirim dan sudah terbaca.

Berita Rekomendasi: