Nokia Berencana Rilis Flagship Android Smartphone

Diposting pada

Setelah smartphone android pertama Nokia X series sukses di rilis ke pasar, sekarang ini dikabarkan oleh GSM Insider bahwa Nokia akan kembali menghadirkan smartphone spesifikasi tinggi dengan OS Android.

Nokia X Series
Nokia X Series

Menurut dari berbagai sumber saat ini tim Nokia N9 kini sedang merancang desain smartphone premium terbaru yang akan menjalankan OS Android. Perangkat  Flagship Android Smartphone Nokia ini sedang di kembangkan oleh tim Nokia N9 dan akan menjadi smartphone android unggulan dari Nokia yang menggunakan spesifikasi tertinggi dari versi sebelumnya.

Nokia N9 dengan OS MeeGo pernah jadi unggulan di ponsel kelas multimedia dan  hiburan, OS MeeGo merupakan sistem operasi yang berbasis Linux yang hampir sama dengan  OS Android. OS MeeGo di Nokia N9 telah ditambahkan kontrol gestur untuk memudahkan navigasi.

Sekarang ini, Microsoft masih memiliki merek Nokia yang merupakan bagian dari kesepakatan akuisisi divisi layanan dan perangkat milik Nokia. Microsoft memiliki paten merek Nokia sampai dengan 10 tahun.

Tapi Nokia masih bisa memproduksi smartphone terbaru bekerjasama dengan perusahaan perakit komponen yang lain, misalnya Foxconn dari Taiwan. Dengan adanya peluang itu, diperkirakan Nokia tidak akan hilang di pasar ponsel.

Disisi lain Microsoft dikabarkan berencana akan menghilangkan logo Nokia yang ada di Windows Phone Lumia dan Logo Nokia itu akan di ganti baru dengan logo Microsoft.

Saat ini Nokia yang sudah memiliki Android smartphone  yaitu Nokia XL+, Nokia XL, dan Nokia X . Smartphone Nokia Terbaru itu memakai OS Android Jelly Bean dengan UI yang hampir mirip dengan Windows Phone .

Jika  Flagship Android Smartphone dari Nokia ini benar – benar di rilis, kemungkinan akan ada banyak peminatnya mengingat Nokia adalah salah satu merek terbaik yang pernah ada. sayangnya sampai saat ini belum ada informasi secara lengkap baik untuk harga, tanggal rilis, dan spesifikasi.

Berita Rekomendasi: